Hasil Real Madrid vs Valencia: Los Blancos Pesta Gol, Benzema Cetak Gol Ke-301

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 05:09
Hasil Real Madrid vs Valencia: Los Blancos Pesta Gol, Benzema Cetak Gol Ke-301

MADRID - Real Madrid menjadikan Valencia sebagai korban ke-15 di Liga Spanyol 2021-2022. Pada laga pekan 21 di Santiago Bernabeu, Minggu (9/1/2022) WIB, tuan rumah menang dengan skor 4-1.

Pesta kemenangan Madrid dibuka Karim Benzema dua menit sebelum paruh pertama usai. Penyerang brewok itu mencetak gol melalui titik putih setelah Casemiro dijatuhkan di kotak terlarang.

Keunggulan 1-0 untuk Madrid bertahan hingga interval pertama usai. Setelah keluar dari ruang ganti, Madrid tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Adalah Vinicius Jr yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 51. Selang 10 menit kemudian, penyerang Brasil itu kembali menjadi aktor protagonis dengan mencetak gol kedua untuk Madrid.

Tertinggal 3-0 membuat Valencia semakin tertekan. Namun tim tamu mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1, lewat gol yang dicetak Goncalo Guedes di menit 76.

Dua menit sebelum pertandingan usai, Benzema kembali mencetak gol keduanya ke gawang Valencia. Bagi Benzema, itu merupakan gol ke-301 dalam 584 penampilan bersama Madrid di semua kompetisi. Penyerang Prancis itu menjadi pemain keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Saat ini pencetak gol terbanyak dalam sejarah Madrid masih dipegang Cristiano Ronaldo dengan 450 gol. Disusul Raul Gonzalez Blanco (323), dan Alfredo Di Stfano(308).

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Berkat tambahan tiga poin ini Madrid tetap menjaga posisinya di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 49 poin. Los Blancos unggul delapan angka dari Sevilla, yang berada di peringkat kedua.

Artikel Asli