Hasil Granada Vs Barcelona: Gavi Dikartu Merah, Blaugrana Gagal Menang

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 04:45
Hasil Granada Vs Barcelona: Gavi Dikartu Merah, Blaugrana Gagal Menang

GRANADA, iNews.id- Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Granada dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol 2021/2022. Barcelona gagal menang usai Granada mencetak gol di akhir babak kedua.

Bermain di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB, Blaugrana julukan Barcelona- unggul terlebih dahulu lewat Luuk De Jong pada menit 57. Akan tetapi, setelah Gavi diganjar kartu merah pada menit 78, Granada berhasil menyamakan kedudukan satu menit jelang waktu normal usai.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama tepatnya menit ketujuh, sebenarna Barcelona sudah mampu memecah kebuntuan. Namun sayang, gol yang dicetak oleh Luuk De Jong dianulir oleh wasit karena setelah melihat tayangan VAR, Gavi yang menjadi creator gol tersebut sudah berdiri di posisi offside terlebih dahulu.

Lima belas menit laga berjalan, Blaugrana kembai mendapatkan peluang emas. Ferran Jutgla mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang disambut oleh De Jong. Tetapi, sontekan pemain asal Belanda itu masih berada tipis di atas mistar gawang.

Tampil sebagai tuan rumah, El Grana julukan Granada- mencoba memberikan perlawanan lewat serangan balik. Hasilnya, pada menit 26 Machis nyaris menjebol gawang tim tamu dengan tendangan mendatarnya. Sayangnya, bola yang mengarah tepat sasaran bisa ditepis oleh Marc Andre Ter Stegen.

Setelah itu, Barcelona terus mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menguasai bola lebih banyak namun kesulitan untuk membongkar pertahanan Granada.

Sementara tim tuan rumah, bisa dibilang bermain dengan disiplin. Mereka bertahan dengan garis pertahanan yang cukup dalam sehingga membuat pasukan Xavi Hernandez frustrasi karena tidak bisa menghasilkan peluang matang.

Alhasil, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta. Skor kacamata pun mengakhiri babak pertama.

Pada awal babak kedua, El Grana nyaris membuka papan skor. Tetapi, tendangan Darwin Machis yang sebelumnya sukses menusuk sisi kiri pertahanan Barcelona hanya melambung di atas mistar gawang.

Enam menit babak kedua berjalan, gantian Blaugrana yang mendapatkan peluang lewat Gerard Pique. Sayangnya, tandukan pemain berpaspor Spanyol itu yang menyambut umpan silang Ousmane Dembele masih belum tepat sasaran.

Terus menekan, gol yang ditunggu Barcelona akhirnya datang pada menit 57. Adalah Luuk De Jong yang sukses menggetarkan jala Granada dengan sundulan kerasnya yang menyambar crossing melengkung Dani Alves.

Akan tetapi, dua menit kemudian, tim tuan rumah langsung nyaris menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Blaugrana, tandukan Antonio Puertas yang menuntaskan serangan balik Granada hanya menyamping tipis di samping kiri gawang.

Pada pertengahan babak kedua, pertandingan berlangsung cukup sengit. Walau Barcelona tetap menguasai bola lebih banyak dan membuat beberapa peluang, El Grana sesekali melancarkan serangan balasan yang cukup berbahaya.

Kesialan menimpa Blaugrana pada menit 79 saat Gavi melakukan tekel keras kepada Alex Collado. Setelah itu, wasit tanpa ragu mengganjar kartu kuning kedua untuk Gavi sehingga mereka harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, Granada langsung keluar menyerang. Mereka mengurung pertahanan Barcelona dan mendapatkan beberapa peluang. Hasilnya, pada menit 89 Antonio Puertas sukses mencetak gol penyeimbang.

Setelah itu, Blaugrana sukses menahan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Granada hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, skor 1-1 menutup pertandingan ini.

Hasil ini membuat Barcelona tetap berada di peringkat 6 klasemen dengan raihan 38 poin. Sementara Granada di peringkat 12 dengan poin 24.

Berikut adalah susunan pemain Granada vs Barcelona:

GRANADA (4-3-3): Luis Maximiano; Quini, Victor Diaz, Raul Torrente, Carlos Neva; Maxime Gonalons, Luis Milla, Antonio Puertas; Darwin Machis, Luis Suarez, Jorge Molina.

Cadangan: Aaron Escandell, Alex Collado, Pepe Sanchez, Yan Eteki, Domingos Duarte, Isma Ruiz, Luis Abram, Monchu, Angel Montoro, Sergio Escudero, Carlos Bacca, Adrian Butzke.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Sergio Busquets, Nicolas Gonzalez, Pablo Gaviria; Ousmane Dembele, Luuk de Jong, Ferran Jutgla.

Cadangan: Neto, Ilias Chakkour, Alejandro Balde, Samuel Umtiti, Sergino Dest, Riqui Puig, Oscar Mingueza, Inaki Pena, Memphis Depay, Clement Lenglet, Abdessamad Ezzalzouli.

Artikel Asli