Basket IBF Series Timika: Wolfe Sorong dan The Greenhouse Kembali Hidupkan Peluang

Olahraga | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 04:50
Basket IBF Series Timika: Wolfe Sorong dan The Greenhouse Kembali Hidupkan Peluang

REPUBLIKA.CO.ID,TIMIKA -- Pertandingan hari kedua Indonesia Basketball Festival (IBF) Series Timika di Mimika Sport Complex, Timika, Papua, Sabtu (8/1/2022) berlangsung seru. Tiga tim menunjukkan kepiawaian dengan menaklukkan para lawan mereka.

IBF merupakan kompetisipemanasan bagi masyarakat Indonesia menyambut digelarnya FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta. Sehinggademam basket menyebar sebelum ajang internasional tersebut digelar pada Juli 2022.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung pukul 14.45 WIT, The Greenhouse yang pada laga hari pertama kalah dari tim Zetro, menghidupkan peluang lolos ke semifinal. The Greenhouse mengalahkan tim Bushman 40-21.

Pada kuarter pertama tim Greenhouse unggul lebih dulu dengan empat poin. Setelah time out , The Greenhouse semakin gencar melakukan serangan dan berhasil leading jauh 16-2.

Pada kuarter kedua, tim Bushman mencoba mengejar ketertinggalan. Namun pada time out kuarter kedua Bushman hanya mengantongi 11 poin, sedangkan Greenhouse mendapatkan 16 poin. Pada akhir kuarter kedua, Bushman tidak dapat menambah poin dan Greenhouse berhasil meraih 20 poin.

Kuarter ketiga Greenhouse semakin menjauh dengan mengoleksi poin 35, sedangkan Bushman hanya 13. Di kuarter terakhir anak asuh Adrian Rafael itu semakin menjauhi Bushman dan berakhir dengan skor telak 40-21.

Selanjutnya pada pukul 17.00 WIT pertandingan kedua kategori putri mempertemukan Tsunami dan Kalaburin. Namun tim Kalaburin harus mengakui kekuatan Tsunami dengan hasil akhir 16-26.

Dilanjutkan pada laga ke tiga kategori putra antara Jungle Boys dan Wofle Sorong. Pertandingan sarat gengsi itu diwarnai jual beli serangan.

Pada kuarter pertama tim Wofle Sorong memimpin terlebih dulu dengan skor 8-4, dilanjutkan pada kuarter kedua Jungle Boys yang berusaha mengejar ketertinggalan berhasil mempersempit jarak skor 11-14. Pada kuarter ketiga tim Wofle Sorong tetap memimpin skor sementara dengan hasil 21-17.

Pada kuarter terakhir tim Jungle Boys memasukkan pemain andalannya, Bono Dominggus Momot dan berhasil mengubah kedudukan dengan skor 26 - 23.

Namun ketangguhan anak didik Rigss Ronsumbre tersebut masih lebih baik. Jungle Boys yang di laga pertama meraih kemenangan telak atas KKBC, harus mengakui keunggulan Wofle Sorong dan kalah dengan skor tipis, 30 - 28.

Artikel Asli