Calon Pemain Termahal Liga Jepang, Chanathip Songkrasin Pernah Satu Tim dengan Titus Bonai

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 04:26
Calon Pemain Termahal Liga Jepang, Chanathip Songkrasin Pernah Satu Tim dengan Titus Bonai

INDOSPORT.COM - Calon pemain termahal kasta tertinggi Liga Jepang atau J-League 1 yakni Chanathip Songkrasin rupanya pernah satu tim dengan Titus Bonai.

Seperti diketahui, Chanathip Songkrasin merupakan kapten timnas Thailand di Piala AFF 2020 lalu dan dirinya sukses menyabet gelar top skor serta mengantar Gajah Perang meraih juara.

Penampilan luar biasa Chanathip Songkrasin membuat banyak klub besar Asia mengincarnya salah satunya juara bertahan J-League 1, Kawasaki Frontale Sapporo.

Pihak Kawasaki Frontale Sapporo kabarnya ingin menjadikan gelandang andalan timnas Thailand tersebut sebagai salah satu rekrutan termahal di kompetisi Jepang.

Dilansir dari Trueid, banderol pemain 28 tahun itu mencapai 70 sampai 130 baht atau sekitar setara Rp50 miliar. Saat ini rekor pemain termahal masih dipegang oleh Diego Sosa yang pindah dari Tokyo Verdy ke Kyoto Sanga dengan banderol setara 170 juta baht.

Saat ini Chanathip Songkrasin tercatat masih terikat kontrak sebagai pemain klub J-League 1, Hokkaido Consadole Sapporo hingga Juni 2025 mendatang.

Selama berkarier di Liga Jepang, pemain berusia 28 tahun tersebut tampil luar biasa dengan menyumbang 15 gol dan 22 assist dari 123 penampilan di semua kompetisi domestik Jepang.

Artikel Asli