Babak Pertama, Gol Penalti Benzema Antar Madrid Ungguli Valencia

Olahraga | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 04:18
Babak Pertama, Gol Penalti Benzema Antar Madrid Ungguli Valencia

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Real Madrid mencatatkan keunggulan satu gol pada babak pertama laga jornada ke-20 La Liga Spanyol, Ahad (9/1/2022) dini hari WIB. Satu-satunya gol yang terjadi pada babak pertama dalam laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeut adalah gol tendangan penalti Karim Benzema pada menit ke-42.

Pada awal babak pertama, tempo permainan berjalan cenderung lambat. Kedua tim sama-sama saling mencoba membaca permainan lawan. Begitu pula dengan keengganan mengambil resiko kebobolan lewat serangan balik cepat apabila langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang terbaik pertama di laga ini dicetak oleh Real Madrid via sepakan keras Casemiro dari tepi kotak penalti. Namun, bola hasil sepakan Casemiro itu masih bisa dihalau oleh bek Valencia, Mukhtar Diakhaby.

Tidak hanya itu, pada menit ke-35, Los Blancos kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-35 lewat sepakan Karim benzema dari depan kotak penalti. Sayangnya, tembakan melengkung yang dlepaskan Benzema tidak dapat menemui bidang sasaran. Luka Modric tidak mau ketinggalan. Sepakan kerasnya dari depan kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Los Blancos akhirnya benar-benar mencatatkan keunggulan di laga ini, tepatnya pada menit ke-42 Berawal dari pelanggaran terhadap Casemiro di kotak penalti, Madrid mendapatkan hadian tendangan penalti. Benzema, yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti tersebut, mengrahkan bola ke pojok atas kanan gawang Valencia. Gol itu terbukti menjadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Daftar Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti Kiper:

Valencia (4-4-2) Jasper Cillessen; Cristiano Piccini, Mouctar Diakhaby, Omar Alderete, Jose Luis Gaya; Helder Costa, Hugo Guillamon, Daniel Wass, Yunus Musah; Goncalo Guedes; Maxi Gomez.

Pelatih: Jose Bordallas.

Artikel Asli