Hasil Liga Spanyol, Granada vs Barcelona: Blaugrana Cuma Pungut 1 Poin

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 02:53
Hasil Liga Spanyol, Granada vs Barcelona: Blaugrana Cuma Pungut 1 Poin

GRANADA - Barcelona hanya membawa pulang satu poin saat bertandang ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Pada laga pekan 20 Liga Spanyol 2021/2022, dua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Barcelona tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Bahkan Blaugrana mampu menggetarkan gawang lawan saat laga baru berjalan tujuh menit.

Sayangnya, gol yang dicetak Luuk De Jong dianulir oleh wasit karena setelah melihat tayangan VAR, Gavi yang menjadi creator gol tersebut sudah berdiri di posisi offside terlebih dahulu. Lima belas menit laga berjalan, Blaugrana kembali mendapatkan peluang emas.

Ferran Jutgla mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang disambut oleh De Jong. Tetapi, sontekan pemain asal Belanda itu masih berada tipis di atas mistar gawang.

Jual beli serangan terjadi selama babak pertama berlangsung, namun hingga turun minum skor imbang 0-0 tak berubah. Di babak kedua, Barcelona berhasil memecah kebuntuan pada menit 57.

Adalah Luuk De Jong yang sukses menggetarkan jala Granada dengan sundulan kerasnya yang menyambar crossing melengkung Dani Alves. Pada pertengahan babak kedua, pertandingan berlangsung cukup sengit. Walau Barcelona tetap menguasai bola lebih banyak dan membuat beberapa peluang, El Grana sesekali melancarkan serangan balasan yang cukup berbahaya.

Kesialan menimpa Blaugrana pada menit 79 saat Gavi melakukan tekel keras kepada Alex Collado. Setelah itu, wasit tanpa ragu mengganjar kartu kuning kedua untuk Gavi sehingga mereka harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, Granada langsung keluar menyerang. Mereka mengurung pertahanan Barcelona dan mendapatkan beberapa peluang. Hasilnya, pada menit 89 Antonio Puertas sukses mencetak gol penyeimbang.

Setelah itu, Blaugrana sukses menahan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Granada hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, skor 1-1 menutup pertandingan ini.

Artikel Asli