Eks Bomber Milan, Krzysztof Piatek Resmi Gabung Fiorentina

Olahraga | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 00:41
Eks Bomber Milan, Krzysztof Piatek Resmi Gabung Fiorentina

REPUBLIKA.CO.ID, FIORENTINA -- Penyerang Krzysztof Piatek dari Hertha Berlin telah resmi bergabung dengan kesebelasan Italia Fiorentina dengan status pinjaman selama enam bulan alias hingga akhir kampanye 2021/2022 mendatang.

Penyerang berusia 26 tahun berbicara tentang kembalinya ke klub asal Italia. Piatek mengaku sangat senang bisa merumput di kompetisi tertinggi negeri pasta untuk kali kedua.

"Sangat senang bisa kembali ke Italia, di mana saya selalu merasa baik. Saya berterima kasih kepada Fiorentina atas kepercayaan mereka," kata Piatek dalam akun resmi Instagram pribadinya dikutip Football Italia, Sabtu (8/1/2022).

Nama Piatek memang dikenal setelah ia mencetak 19 gol dalam 21 penampilan untuk Genoa. Berkat performa impresifnya Piatek diikat oleh AC Milan pada 2019.

Saat itu i Rossoneri mendatangkan sang pemain dengan mahar 35 juta euro dan hanya mampu mencetak sembilan gol di paruh kedua musim 2019/2022.

Namun pada musim panas 2020 Piatek dilepas oleh Milan ke klub Bundesliga Jerman Hertha Berlin, yang terus berjuang untuk kembali menemukan bentuk terbaiknya seperti di Genoa.

Kini bergabung dengan La Viola Piatek sangat berharap bisa memberikan yang terbaik untuk tim. "Sekarang saya ingin menunjukkan kembali performa terbaik saya di sini," sambung Piatek.

Nantinya Piatek akan menggunakan nomor punggung 19 seperti nomor yang ia kenakan saat memperkuat Genoa serta Milan. Pun, Viola memiliki opsi untuk mempermanenkan penyerang asal Polandia pada akhir musim dengan nilai transfer 15 juta euro.

Kehadiran Piatek jelas menambah rumor kepergian penyerang Dusan Vlahovic. Sang pemain sendiri memang santer dikaitkan menjadi incaran klub-klub top Eropa seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Artikel Asli