Pesta Gol ke Gawang Watford, Leicester Melaju ke Putaran Keempat Piala FA

Olahraga | republika | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 00:22
Pesta Gol ke Gawang Watford, Leicester Melaju ke Putaran Keempat Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID,LEICESTER -- Leicester City melenggang dengan mudah ke putaran keempat Piala FA musim ini. Kampiun Piala FA musim lalu menghempaskan sesama kontestan Liga Primer Inggris, Watford, dengan skor 4-1 pada putaran ketiga, Sabtu (8/1/2022) malam WIB. Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes, dan Marc Albrighton masing-masing menyumbang gol dalam kemenangan besar The Foxes pada laga tersebut.

Laga baru memasuki menit ketujuh, Leicester City sudah unggul via gol penalti Youri Tielemans. Wasit Mike Dean menghadiahkan tendangan penalti buat The Foxes setelah Jannick Vestegaard dilanggar oleh Francisco Sierralta. Tielamans sukses mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang The Hornets.

Dominasi The Foxes berlanjut. Sebuah serangan yang dibangun tim besutan Brendan Rodgers pada menit ke-25 berbuah maksimal. James Maddison menyepak bola hasil umpan dari Ademola Lookman dari sebelah kiri kotak penalti Watford.

Namun, hanya berselang dua menit, Watford mampu mengejar selisih gol. Mendapatkan assist dari Ashley Fletcher, Joao Pedro melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Serangan Watford ini dibangun dari sebelah kiri pertahanan The Foxes. Gol Pedro ini terbukti menjadi gol terakhir pada babak kedua.

Situasi pertandingan pada babak kedua sebenarnya tidak terlalu banyak berubah. Leicester terlihat lebih berbahaya saat membangun serangan, ketimbang Watford. Serangan-serangan Watford kerap mampu dipatahkan oleh barisan lini belakang The Foxes. Hamza Choudry, yang dipercaya merumput sebagai bek tengah tampil cukup apik dan disiplin di sepanjang laga.

Setelah terus melancarkan gelombang serangan, Leicester bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Harvey Barnes sukses menyambut umpan terobosan Ademola Lookman. Gelandang asal Inggris tidak kesulitan untuk menaklukan kiper Watford, Danny Ward.

Gol itu sempat diprotes oleh para penggawa The Hornets lantaran Barnes diduga tengah berada dalam posisi offside saat berusaha mengejar operan Lookman. Namun, berdasarkan hasil review VAR, Mike Dean mengesahkan gol Barnes tersebut.

Unggul dua gol membuat Leicester tampil kian nyaman. Sementara Watford masih belum bisa menemukan celah di lini belakang The Foxes. Perbedaan kualitas individu antara kedua tim begitu terlihat di laga ini. Gawang Watford akhirnya kembali kebobolan pada menit ke-85. Kali ini, giliran Marc Albrighton yang menyumbang gol dalam pesta gol The Foxes di Stadion King Power tersebut. Gol Albrighton yang berasal dari sepakan kaki kanan dari tepi kotak penalti itu sekaligus mengakhiri pesta gol tuan rumah di gawang Watford pada putaran ketiga Piala FA tersebut.

Artikel Asli