Klasemen Liga 1: PSM Makassar Melejit, Borneo FC Gagal Salip Persija

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 00:17
Klasemen Liga 1: PSM Makassar Melejit, Borneo FC Gagal Salip Persija

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara pekan ke-18 kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, pasca laga PSM Makassar vs Madura United dan Borneo FC vs Persik Kediri.

Bermain di Stadion Kompyang Sujana pada Sabtu (08/01/22) sore WIB, PSM Makassar yang mengandalkan kembalinya Ferdinand Sinaga sukses meraih hasil positif.

Tim berjulukan Juku Eja berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Madura United berkat gol tunggal Anco Jansen pada menit ke-42 lewat titik penalti.

Tambahan tiga poin membuat PSM Makassar sukses naik dua peringkat ke posisi 10 klasemen setelah menggusur Madura United dan Persita Tangerang.

Sementara itu, nasib apes harus dialami oleh Borneo FC karena gagal menyalip Persija Jakarta. Mereka tertahan di urutan delapan klasemen setelah bermain imbang 1-1 dengan Persik Kediri.

Tim berjulukan Pesut Etam hampir saja kalah setelah tertinggal lebih dulu pada menit ke-31. Beruntung, Boaz Solossa menjadi pahlawan setelah mencetak gol pada menit ke-90+7.

Kemudian untuk posisi puncak klasemen masih ditempati oleh Persib Bandung. Hal itu berkat kemenangan atas Persita Tangerang pada Jumat (07/01/22) kemarin.

Persib Bandung sebenarnya memiliki poin sama dengan Bhayangkara FC. Namun pasukan Robert Rene Alberts unggul head to head saat bersua di putaran pertama Liga 1.

Artikel Asli