Loading...
Loading…
Emily Seebohm Beberkan Gaji Atlet Renang Nasional Australia

Emily Seebohm Beberkan Gaji Atlet Renang Nasional Australia

Olahraga | skor.id | Sabtu, 08 Januari 2022 - 20:45

SKOR.id - Emily Seebohm sebagai perenang nasional Australia membagikan sisi gelap tim negaranya dalam hal finansial.

Peraih tiga medali emas Oimpiade tersebut mengatakan bahwa para perenang nasional Australia harus bergantung pada sponsor di luar Timnas untuk bertahan hidup.

Pasalnya, gaji yang diberikan sebagai pemain elite nasional Australia hanya sebesar 30 ribu dolar Amerika Serikat atau setaraRp429 jutaan setahun.

Angka tersebut berada di bawahketetapan pihak Fairwork Ombudsman Australia.

Mereka menetapkan upah minimum per jam senilai 20,33 dolar AS (Rp291.000) atau setara 772,60 dolar per pekan (Rp11 juta) dan 36.000 dolar AS (Rp515,3 juta) setahun.

Alhasil, para perenang harus mengikuti lomba renang secara acak untuk mendapat bayaran karena itu adalah bagian dari kontrak kerja dengan sponsor.

"Hal itu dilakukan demi mendapat bayaran, upah untuk bertahan hidup," kataSeebohm dalam acara \' Im a Celebrity Get me Out of Here\' yang dilansir oleh Fox Sports Australia .

"Kontrak yang diberikan Federasi Renang Australia untuk para perenang peringkat delapan besar adalah 30 ribu dolar AS (setara Rp429,47 juta)."

"Jadi, kontrak kami dengan renang (nasional) dilakukan setiap tahun dan setiap tahun juga Anda harus berjuang untuk mendapat posisi elite," ujarnya.

"Posisi satu hingga delapan mendapatkan 30 ribu dolar AS setiap tahun. Nilai itu adalah kontrak terbesar kami," ujarnya.

Seebohm menambahkan bahwa seluruh perenang nasional harus berjuang untuk menembus posisi 8 besar jika ingin tetap mendapat pendanaan.

Alhasil, Seebohm dan kolega dilarang lengah dalam pertandingan apa pun yang membawa nama Australia.

"Jadi, Anda harus terus berada di jajaran teratas. Jika Anda mengambil jeda dan tersingkir atau peringkat Anda turun ke posisi 16 maka pendanaan pun akan menurun," katanya.

"Saya harus terus menjaga posisi tetap di atas setiap kali bertanding. Kalau tidak begitu maka saya tidak akan mendapatkan uang. Saya tidak boleh lengah sama sekali."

Lia Thomas dan Polemik Perenang Transpuan Amerika Serikat

&
Original Source

Topik Menarik