Efek Zinedine Zidane ke Paris Saint-Germain bagi Kylian Mbappe

Efek Zinedine Zidane ke Paris Saint-Germain bagi Kylian Mbappe

Olahraga | skor.id | Sabtu, 8 Januari 2022 - 00:05
share

 

SKOR.id - Desas-desus soal Zinedine Zidane akan melatih Paris Saint-Germain mulai musim depan berembus kencang belakangan ini.

Jika benar, maka rencana Real Madrid mendapatkan Kylian Mbappe bisa berantakan. Rumor soal Zidane akan kembali ke kursi pelatih menjadi pemberitaan hangat akhir pekan ini.

Mantan arsitek Real Madrid itu disebut bakal mengambil alih posisi Mauricio Pochettino sebagai juru taktik Les Parisiens.

Sementara Pochettino digosipkan menuju Manchester United menggantikan Ralf Rangnick di kursi panas.

Kabar kemungkinan Zinedine Zidane mengarsiteki PSG turut menyeret nama penyerang andalan mereka, Kylian Mbappe.

Striker internasional Prancis ini memasuki enam bulan terakhir dalam kontraknya di Parc des Princes. Mbappe bisa angkat koper secara gratis jika masa baktinya tak diperpanjang.

Real Madrid, klub yang pernah dilatih Zidane, disebut-sebut bakal menjadi tujuan Kylian Mbappe berikutnya.

Tapi itu dulu. Sebelum wacana Zinedine Zidane bakal melatih PSG berembus kencang seperti sekarang.

Kabar Zidane menuju Les Parisiens tentu juga terdengar hingga ke telinga Mbappe, dan hal ini bisa sangat berperan dalam pengambilan keputusan peraih gelar Piala Dunia 2018 tersebut.

Zinedine Zidane merupakan salah satu idola Kylian Mbappe sejak kecil dan dilatih oleh sang legenda adalah impiannya. Bisa-bisa hal ini mengganggu rencananya pindah ke Real Madrid.

Seperti diketahui, Mbappe berulang kali menolak proposal perpanjangan kontrak dari Les Parisiens demi bisa bergabung dengan klub impiannya, Real Madrid.

Namun rencana kedatangan Zidane ke Paris bisa saja mengubah pendiriannya. Skema ini kemudian ramai diperbincangkan para pandit sepak bola, khususnya dari Spanyol.

Anda telah melawan semuanya dan sekarang karena Zidane datang, apakah Anda akan mengubah semuanya? Saya pikir mustahil, tapi jika ini terjadi, ini akan menjadi pukulan terberat bagi presiden Real Madrid Florentino, ujar Miguel Martin, dalam sebuah program SER.

Sementara itu, kolumnis AS, Axel Torres, justru punya asumsi lain. Menurutunya kedatangan Zidane ke Paris tidak akan mengubah pendirian Mbappe untuk bergabung dengan Los Merengues.

Sulit bagi saya melihat pemain yang sudah berulang kali menolak perpanjangan akan mengubah segalanya demi seorang pelatih, kata Torres.

Editor sepak bola AS, Javier Matallanas, berujar Zinedine Zidane kini menjadi salah satu kunci masa depan Kylian Mbappe.

"Banyak hal terlibat, kemarin diberitakan Real Madrid menawarkan 50 juta euro untuk Mbappe kepada PSG," katanya.

"Sekarang Madrid melupakannya karena Zidane dapat meyakinkan Mbappe bahwa skenarionya telah berubah. Zidane adalah salah satu kunci."

Berita Zinedine Zidane Lainnya

Mauricio Pochettino Kena Masalah, Zinedine Zidane Bakal Jadi Pelatih PSG 5 Bulan Lagi

Keponakan Nasser Al-Khelaifi Isyaratkan Kedatangan Zinedine Zidane ke PSG

&

Topik Menarik