Philippe Coutinho Resmi Gabung Aston Villa dengan Status Pinjaman

Philippe Coutinho Resmi Gabung Aston Villa dengan Status Pinjaman

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 7 Januari 2022 - 20:32
share

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Aston Villa, baru saja resmi mendaratkan playmaker asal Brasil yakni Philippe Coutinho pada bursa transfer Januari 2022.

Aston Villa telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk bisa memakai jasa Philippe Coutinho. Menurut Twitter resmi klub, The Little Magician direkrut dengan status pinjaman hingga musim 2021-2022 berakhir.

"Selamat datang, Philippe Coutinho! Aston Villa dan FC Barcelona telah menyetujui persyaratan bagi Philippe Coutinho untuk menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di Villa Park," tulis Twitter resmi Aston Villa.

"Perjanjian tersebut, yang tunduk pada pemain yang menyelesaikan tes medis dan menerima izin kerja, juga mencakup opsi untuk pembelian dan Philippe akan melakukan perjalanan ke Birmingham dalam 48 jam ke depan," imbuhnya.

Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya memang santer bakal meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Ia telah gagal menjalankan tugas sejak dibeli dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018 lalu.

Bagaimana tidak, Philippe Coutinho hanya mampu mencetak 25 gol dan 15 assist dari 106 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona.

Kedatangannya sempat membuat fans bahagia, namun Bara harus menerima kerugian setelah membelinya dari Liverpool dengan mahar 160 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun.

Sementara itu, alasan Philippe Coutinho memilih kembali ke Liga Inggris dan bergabung ke Aston Villa tdiak lain karena adanya sosok Steven Gerrard.

Keduanya pernah menjadi rekan satu tim di lapangan dalam beberapa tahun ketika masih sama-sama berseragam The Reds. Kepindahan Philippe Coutinho tentu bisa membuat Barcelona sedikit lega untuk mengurangi masalah finansial dari beban gaji.

Topik Menarik