Pemain Timnas Indonesia Diburu Klub Luar Negeri, Asnawi: Jangan Tolak, Langsung Terima!

Pemain Timnas Indonesia Diburu Klub Luar Negeri, Asnawi: Jangan Tolak, Langsung Terima!

Olahraga | inewsid | Kamis, 6 Januari 2022 - 18:40
share

JAKARTA, iNews.id - Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam memberikan saran pada pada rekan setimnya yang diburu klub luar negeri. Dia menyarankan jangan menolak tawaran yang datang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil mencatatkan torehan apik usai mencapai partai final Piala AFF 2020. Meski hanya menjadi runner up, penampilan Skuad Garuda menjadi sorotan klub-klub luar negeri.

Adapun pemain Timnas Indonesia yang santer dikabarkan dalam incaran klub luar negeri ialah Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga. Keduanya bermain apik sepanjang Piala AFF 2020. Khusus untuk Pratama Arhan, dia menjadi pemain muda terbaik ajang tersebut.

Timnas Indonesia bermain bertahan saat melawan Vietnam pada lanjutan laga Grup B Piala AFF 2020. Alfeandra Dewangga jadi pemain terbaik. (foto: PSSI).
Alfeandra Dewangga jadi pemain terbaik seusai melawan Vietnam pada Piala AFF 2020. Dalam ajang itu dia tampil menawan sebagai gelandang jangkar. (foto: PSSI).

Asnawi tak menampik rekan-rekannya memiliki kesempatan besar berkarier di luar negeri. Terlebih, dia mempunyai pengalaman selama hampir empat tahun di klub asal Korea Selatan, Ansan Greeners.

Maka dari itu, Asnawi berharap rekan-rekannya harus bisa mengambil kesempatan yang ada. Selain itu mereka juga harus bisa keluar dari zona nyaman mereka yang ada di Indonesia.

"Ya, itu (soal kesempatan rekannya bermain di luar negeri) bagus juga kan buat Timnas Indonesia. Saya harap pemain yang dapat tawaran jangan menolak lah," kata Asnawi saat ditemui awak media di Hotel Sultan, Jakarta pada Kamis (6/1/2022).

Tendangan roket Pratama Arhan ke gawang Malaysia masuk nominasi gol terbaik Piala AFF 2020. (Foto: Instagram/
Pratama Arhan bermain sensasional di Piala AFF 2020. Dia mencetak tendangan roket ke gawang Malaysia. (Foto: Instagram/

"Itu akan bagus buat karier mereka, apalagi mereka kan lebih muda dari saya. Jadi, saya harap mereka tidak usah menolak. Kalau bisa langsung saja terima," sambungnya.

"Kalau untuk nominal itu bermain di luar negeri memang risikonya seperti itu. Kita harus berjuang dulu baru dapat hasil yang baik," tegasnya.

Di sisi lain, saat ini PSSI sudah resmi melepas para penggawanya ke klub masing-masing. Kabarnya, Asnawi pun baru saja memperpanjang kontraknya bersama Ansan Greeners, meski belum diketahui kapan dia akan kembali ke Korea Selatan.

Topik Menarik