Ashleigh Barty Tak Peduli soal Polemik Novak Djokovic di Australian Open 2022

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 14:15
Ashleigh Barty Tak Peduli soal Polemik Novak Djokovic di Australian Open 2022

SKOR.id - Ashleigh Barty mengaku tidak tertarik dengan polemik Novak Djokovic dengan Pemerintah Australia terkait Australian Open 2022.

Beberapa waktu terakhir, Novak Djokovic jadi perbincangan hangat setelah keputusannya untuk terbang ke Australia dengan pengecualian medis.

Tennis Australia sebagai penyelenggara sebelumnya mengatakan peserta Australian Open 2022 harus sudah divaksin Covid-19 atau dengan pengecualian medis.

Djokovic yang selama ini bungkam mengenai status vaksinnya pun memutuskan untuk berpartisipasi di Australian Open 2020 dengan pengecualian medis.

Hal tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan warga lokal Australia terutama negara bagian Victoria dan Melbourne sebagai tuan rumah.

Ada sebagian yang menyebut bahwa Djokovic yang saat ini berstatus petenis nomor satu dunia dan juara bertahan mendapatkan diistimewakan oleh panitia.

barty sebagai wakil tuan rumah pun memahami perasaan warga lokal mengenai polemik Djokovic.

"Saya memahami kesulitan yang dialami para warga Australia di seluruh negeri, terutama warga Viktoria yang mengalami masa yang sangat sulit dalam dua tahun terakhir."

"Saya memahami mengapa mereka (warga Victoria) frustrasi dengan keputusan (mengistimewakan Novak Djokovic) tersebut," Barty menjelaskan kepada Sportskeeda.

Secara pribadi, juara Wimbledon Open 2021 tersebut mengaku "bodo amat" dengan polemik Djokovic.

Menurut Barty, keputusan mengenai izin peserta Australian Open 2022 bukan di dalam kuasanya.

"Itu bukan keputusan saya," kata Barty ketika disinggung soal polemik Novak Djokovic, dilansir dari Tennis World USA.

"Keputusan tersebut telah diputuskan dan itu sepenuhnya berada di luar kuasa saya. Saya tidak berminat untuk membicarakan tentang rekam medis Novak."

Kabar terbaru menyebutkan bahwa visa Novak Djokovic ditolak oleh keimigrasian Australia karena dokumen yang tidak sesuai.

Petenis Serbia tersebut tengah mengajukan banding atas keputusan penolakan surat media miliknya di pintu masuk Australia.

Tennis Australia Bantah Mengistimewakan Novak Djokovic di Australian Open 2022

&
Artikel Asli