Menanti Bukti Ketajaman Mantan Striker Persebaya di Persela

Olahraga | jawapos | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 14:17
Menanti Bukti Ketajaman Mantan Striker Persebaya di Persela

JawaPos.com- Persela Lamongan dan Persipura Jayapura adalah penghuni zona merah di kompetisi BRI Liga 1 musim 20212022. Persela berada di peringkat ke-16 dengan 14 poin, sedangkan Persipura satu setrip di bawahnya dengan 13 poin.

Nah, duel kedua tim di pekan pertama seri keempat yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta sore nanti menjadi kesempatan memperbaiki posisi.

Pelatih Persela Jafri Sastra optimistis timnya bisa merebut poin penuh. Persiapan yang cukup optimal dengan 12 hari latihan menjadi modal. Yang pasti, pertandingan besok (hari ini) tidak mudah. Ini seperti final dua tim papan bawah. Bagaimanapun, kami siap all-out , ujarnya saat konferensi pers virtual kemarin.

Selain persiapan yang cukup, Persela mendapat suntikan pemain baru seperti Jose Wilkson yang di tiga seri awal memperkuat Persebaya Surabaya.

Jafri menuturkan, antara Persela dan Persipura memiliki banyak kesamaan. Salah satunya, kedua tim sama-sama bermateri banyak pemain muda. Itulah yang membuat kedua tim yang di tiap musim ada di papan tengah-atas cukup kesulitan di musim ini.

Tapi, insya Allah Persela dengan pemain mudanya bisa terealisasi (perbaiki klasemen). Kami akan kerja keras dan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya, katanya.

Jafri mengaku cukup puas dengan rekrutan anyar tim. Ada tujuh pemain yang didatangkan. Salah satunya adalah mantan striker Persebaya Jose Wilkson. Dalam waktu dekat, Jafri menjamin ada beberapa pemain lagi yang bakal memperkuat Persela. Pemain yang kami rekrut sudah pantauan dari tim pelatih dan manajemen, ungkapnya.

Perihal kans Wilkson main sebagai starter melawan Persipura, mantan pelatih PSPS Riau itu berharap sang pemain sudah bisa main. Adaptasinya sudah 100 persen. Yang pasti, dia sudah berlatih dan baik-baik saja. Kami sudah latihan bagaimana caranya mencetak gol. Insya Allah besok (hari ini) bisa memberikan kontribusi buat Persela, harapnya.

Pelatih Persipura Jayapura Alfredo Vera menuturkan, adanya Wilkson di Persela bakal menjadi perhatian. Kami akan maksimalkan defense untuk menjaga. Tapi, bukan cuma dia. Mereka (Persela) juga pasti mau menang. Kami harus meminimalkan error ya, paparnya.

Alfredo mewaspadai Persela yang dihuni banyak pemain baru dan jajaran pelatih yang juga anyar. Tapi, kami lebih fokus apa yang kami lakukan dan maksimal perkuat kami ya, ujarnya.

Pemain depan Persipura Ferinando Pahabol menuturkan, dirinya dan pemain lain sudah siap bersaing di seri keempat. Karena itu, dia berharap hasil yang lebih baik bisa didapat tim untuk keluar dari zona merah.

Soal barisan pertahanan Persela, mungkin dari saya mereka cukup kuat. Kami kerja keras untuk menyerang, katanya.

Persipura Jayapura (4-2-3-1)
1-Fitrul Dwi (g); 14-Brian Fatari, 3-Donni Monim, 4-Ricardo Salampessy, 35-Irsan Lestaluhu; 32-M. Tahir, 12-Nelson Alom; 7-Elisa Yahya Basna, 70-Hedipo Gustavo, 17- Ferinando Pahabol (c), 10-Yevhen Bokhasvilli
Pelatih: Alfredo Vera

Persela Lamongan (4-3-3)
33-Dwi Kuswanto (g/c); 14-Birrul Walidain, 3-Demerson Bruno, 2-M Zaenuri, 17-Sandy Ferizal; 6- Guilherme Batata, 9- Jabar Sharza, 18 Gian Zola; 77-Malik Risaldi, 7-Jose Wilkson, 22-Riyatno Abiyoso
Pelatih: Jafri Sastra

Venue: Stadion Kapten I Wayan Dipta
Live: O Channel pukul 15.15 WIB

Artikel Asli