Gemilang di Piala AFF, Asnawi Mangkualam Dapat Tugas Baru di Ansan Greeners

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 14:16
Gemilang di Piala AFF, Asnawi Mangkualam Dapat Tugas Baru di Ansan Greeners

INDOSPORT.COM Asnawi Mangkualam mendapatkan tugas baru di Ansan Greeners setelah tampil gemilang bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Asnawi Mangkualam resmi memperpanjang kontraknya di Ansan Greeners. Hal ini dikonfirmasi langsung untuk pihak klub K-League tersebut lewat akun Instagram, Kamis (06/01/21).

Penampilan apik Asnawi musim lalu membuat pihak klub memutuskan memperpanjang kontrak pemain 22 tahun tersebut selama dua tahun ke depan.

Menyusul kontrak barunya tersebut, eks PSM Makassar ini bakal mendapatkan tugas baru di bawah arahan pelatih Ansan Greeners yang baru, Jo Min-guk.

Posisi utama Asnawi adalah full-back. Namun, pelatih Jo melihat bakat menyerang dalam diri Asnawi sehingga pelatih Jo ingin menjadikan Asnawi sebagai penyerang sayap di musim 2022.

Menurut saya, Asnawi tampaknya adalah pemain yang berspesialisasi dalam serangan, ujar pelatih Jo melansir dari Sports Seoul.

Meski bukan starter, dia juga berguna sebagai joker. Ini adalah cara untuk meningkatkan minat pada klub Ansan, lanjut sang pelatih.

Menurut pelatih Jo, bermain di zona serangan akan membuat Asnawi memiliki banyak peluang untuk mencetak poin, seperti gol dan assist.

Tentu saja hal ini bakal semaki banyak mengundang perhatian para penggemar Asnawi di Indonesia, yang juga bakal menjadi win-win solution bagi tim untuk meraih sponsor.

Bakat menyerang Asnawi ini terlihat jelas saat dirinya membantu Timnas Indonesia berjuang di ajang Piala AFF 2020 bulan lalu.

Artikel Asli