Terungkap! Asnawi Mangkualam diterima di Ansan Greeners karena Dijamin Shin Tae-yong

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 14:08
Terungkap! Asnawi Mangkualam diterima di Ansan Greeners karena Dijamin Shin Tae-yong

ASNAWI Mangkualam Bahar adalah salah satu pemain Indonesia yang merantau ke luar negeri. Dia kini bermain di klub K-League 2 (kasta kedua sepakbola Korea Selatan), Ansan Greeners.

Ternyata, ada peran besar Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, dalam perekrutan Asnawi oleh Ansan Greeners. Shin Tae-yong adalah sosok yang meyakinkan Ansan Greeners untuk merekrut Asnawi meski klub belum menerima video referensi yang menampilkan kapasitas mantan bek kanan PSM Makassar itu.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Jasi, Ansan Greeners baru menerima CV Asnawi pada waktu itu. Alhasil, klub kasta kedua sepakbola Korea Selatan itu pun menghubungi Shin Tae-yong untuk menanyakan kualitas Asnawi yang telah menjadi anak asuhnya di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun menjamin kualitas Asnawi. Juru taktik asal Korea Selatan itu meyakinkan Ansan Greeners, bahwa Asnawi bisa membantu tim jika dilatih dengan baik.

Bahkan, Shin Tae-yong juga percaya, bahwa Asnawi punya kapasitas untuk main di K-League 1. Akan tetapi, ada syaratnya, yaitu Asnawi bisa bekerja dengan baik selama di Korea Selatan.

Sebelum Asnawi mendapatkan tawaran di Korea, hal yang dibicarakan di antara para pelatih adalah kalau dia bekerja dengan baik, dia bisa masuk K-League 1. Sebab, dia adalah pemain yang gaya mainnya sangat cocok dengan gaya Korea. Saya memang berpikir dia cukup lumayang untuk dikirim ke Korea, kata Shin Tae-yong dalam wawancara dengan Myeongjangdeul, Kamis (6/1/2022).

Artikel Asli