Stefano Pioli Inginkan Bek Baru untuk AC Milan

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:59
Stefano Pioli Inginkan Bek Baru untuk AC Milan

MILAN - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan saat ini timnya membutuhkan pemain bertahan anyar pada bursa transfer musim dingin Januari, setelah kehilangan bek Simon Kjaer yang harus absen hingga akhir musim mendatang.

Dikutip dari football-italia, Rabu, Pioli menjelaskan saat ini timnya sudah lengkap tidak perlu melakukan penambahan pemain di lini lain, namun kehilangan Simon Kjaer merupakan kerugian besar.

Pioli menjelaskan saat ini ia membutuhkan pemain belakang lengkap yang mampu untuk menghadapi situasi duel satu lawan satu, berani dan pandai membangun serangan dari belakang. Ia yakin Milan akan menemukan pemain yang tepat.

"Cedera Kjaer memaksa kami untuk fokus pada pertahanan, tetapi saya belum membuat permintaan lain, karena saya pikir skuat sudah lengkap seperti ini," jelas Pioli.

"Kami mencari bek yang lengkap, seseorang yang mampu menghadapi situasi satu lawan satu, berani dan pandai membangun dari belakang. Saya yakin kami akan menemukan pemain yang tepat," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu mengatakan masa jeda Natal membantu timnya untuk beristirahat dan bekerja dalam latihan meski ada beberapa pemain yang belum 100 persen bugar, namun ia yakin pemainnya tersebut akan segera mencapai kebugaran terbaiknya.

Pioli mengatakan AC Milan ingin memenangkan sebanyak mungkin pertandingan dan mendapatkan lebih banyak poin dibanding musim lalu dan mereka siap mengejar Inter Milan yang berada di puncak klasemen sementara Liga Italia.

"Masa jeda Natal membantu kami beristirahat dan bekerja di latihan, dan meski beberapa pemain tidak dalam kondisi 100 persen, mereka akan segera pulih.

"Kami ingin memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan mengambil poin lebih banyak dibanding musim lalu, jadi berarti paruh kedua dari kompetisi berada di tempo yang sangat tinggi. Apakah kami memulai mengejar Inter dari besok? Ya," ungkap Pioli.

AC Milan mengakhiri paruh pertama Liga Italia musim ini dengan duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 42 poin dari 19 pertandingan, berselisih empat poin dari Inter yang berada di posisi puncak.

Meski berada dalam posisi cukup baik di klasemen, AC Milan dihadapkan dengan beberapa pemain mereka yang dibekap oleh cedera, termasuk pemain penting bek Simon Kjaer yang harus absen di sisa musim ini.

Artikel Asli