Resmi! Asnawi Mangkualam Perpanjang Kontrak Bersama Ansan Greeners

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:57
Resmi! Asnawi Mangkualam Perpanjang Kontrak Bersama Ansan Greeners

INDOSPORT.COM - Klub Korea Selatan, Ansan Greeners resmi memperpanjang kontrak Asnawi Mangkualam Bahar. Hal itu diketahui dari laman resmi klub yang diunggah pada, Kamis (06/01/22).

Asnawi Mangkualam Bahar telah berusaha menunjukkan tajinya sejak didatangkan oleh Ansan Greeners pada Januari 2021 lalu.

Pemain Timnas Indonesia itu telah tampil dalam 14 pertandingan bersama Ansan dan telah menorehkan satu assist. Kini klub yang berkiprah di kasta kedua sepak bola Korea Selatan itu memutuskan untuk memperpanjang kontra Asnawi Mangkualam Bahar.

"Perpanjangan kontrak Asnawi! Ansan Greeners FC telah memperbarui kontrak mereka dengan Asnawi!" tulis Ansan Greeners di dalam media sosial Instagram resminya.

Ansan Greeners mengaku terpukau melihat penampilan Asnawi Mangkualam Bahar di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia. Selain itu Ansan merasakan dampak nyata dengan kehadiran Asnawi, salah satunya polularitas yang langsung melejit.

"Ekspor hak siar juga meningkat signifikan, dan berhasil membuktikan efek pemasaran Asia Tenggara yang selama ini hanya dibicarakan," demikian pernyataan dari Ansan Greeners di laman resminya.

Jumlah pengikut di SNS juga meningkat dari 160 ribu menjadi 1,55 juta. Pelatih Ansan Greeners, Jo Min-guk sendiri memandang Asnawi Mangkualam Bahar sebagai pemain yang memiliki banyak potensi.

"Saya mengenal Asnawi dengan baik karena dia kalah telak dalam pertandingan melawan Ansan saat berada di Daejeon tahun lalu. Ada banyak keuntungan, tapi saya pikir masih banyak area untuk perbaikan," ujar Jo Min-guk.

"Tapi sekarang dia baru berusia 22 tahun, pemain muda. Karena dia adalah pemain dengan banyak potensi untuk berkembang di masa depan, saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin sehingga Asunawi dapat menunjukkan semua kekuatannya di lapangan pada musim 2022," sambungnya lagi.

Artikel Asli