Marwin Angeles, Jebolan Liga Champions Calon Pengatur Serangan Persik di Liga 1

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:57
Marwin Angeles, Jebolan Liga Champions Calon Pengatur Serangan Persik di Liga 1

INDOSPORT.COM Mengenal profil dan rekam jejak karier Marwin Angeles, sang jebolan Liga Champions yang bakal jadi calon pengatur serangan baru Persik Kediri di paruh kedua Liga 12021.

Jelang berakhirnya jeda transfer paruh kedua Liga 1, tim Persik memang terlihat gencar melakukan penambahan dalam daftar skuat mereka.

Teranyar, Persik baru saja memboyong tiga pemain yang sebelumnya membela PSS Sleman yakni Adi Satryo, Samsul Arifin serta Fitra Ridwan.

Ketiganya menyusul Arthur Irawan bersama Danilo Fernando, yang sebelumnya sudah bergabung dengan Tim Macan Putih.

Danilo Fernando selaku Direktur Teknik Persik mengakui, bahwa perekrutan mereka atas pertimbangan teknis. Jadi, keberadaan tiga eks pemainnya di PSS Sleman itu bakal menambah kekuatan di beberapa sektor.

Selain pemain lokal, pelatih kepala Persik yakni Javier Roca juga memastikan jika manajemen tim sedang berusaha keras untuk mengisi slot bintang Asia yang sampai saat ini belum dilengkapi.

Sejak menjalani Seri 3, Tim Macan Putih memang masih menyisakan satu slot pemain asing Asia. Hal itu menyusul dilepasnya gelandang serang berkebangsaan Lebanon, Ibrahim Bahsoun.

Sedangkan tiga slot lain hampir pasti dipertahankan oleh Javier Roca. Mereka adalah Arthur Felix Silva dan Dionatan Machado (Brasil), plus Youssef Ezzejjari Lhasnoui (Spanyol).

Dari sekian banyak nama yang muncul, Marwin Angeles belakangan mencuat dan dikabarkan jadi salah satu target utama Persik pada bursa transfer kali ini.

Bagi pecinta sepak bola nasional, nama Marwin Angeles sejatinya sudah cukup familiar didengar.

Pasalnya, gelandang asal Filipina tersebut pernah pupuskan mimpi PSM Makassar raih kemenangan di lanjutan AFC Cup pada tahun 2019 silam.

Sempat berhasil unggul lebih dulu melalui penalti Eero Markkanen pada menit ke-56, namun tiga poin PSM buyar setelah Marwin Angeles cetak gol penyama kedudukan di masa injury time .

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun menarik untuk disimak profil singkat serta perjalanan karier dari Marwin Angeles.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas:

Awal Karier

Gelandang bertahan Kaya-Iloilo FC Marwin Angeles. Copyright: Twitter/@marwin2416 Gelandang bertahan Kaya-Iloilo FC Marwin Angeles.

Lahir di Venice, Italia, karier sepak bola Marwin Angeles bermula dengan bergabung bersama tim akademi Edo Mestre, sebelum akhirnya pindah ke tim junior Venezia tahun 2010.

Selama di Italia, Marwin Angeles sempat memperkuat sejumlah tim amatir dan akademi seperti Venezia FC, Mogliano Veneto FC dan terakhir Mestre FC.

Pada tahun 2011, Marwin Angeles memutuskan untuk pindah ke Filipina tempat kelahiran orang tuanya dan memulai karier bersama beberapa klub Liga Filipina.

Sejumlah tim kasta teratas Liga Filipina yang pernah diperkuat antara lain Laos FC, Global Cebu FC, Ceres-Negros FC serta Kaya FC-Makati.

Sepanjang kariernya di Liga Filipina, penampilan tahun 2017 silam mungkin jadi yang paling apik lantaran berhasil memenangkan edisi pertama Copa Paulino Alcantara (Piala Liga Filipina) bersama Kaya FC-Makati.

Artikel Asli