Liga 3: Jakarta Dapat Jatah 3, Klub Lawas Zaman Kolonial Lolos Putaran Nasional

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:57
Liga 3: Jakarta Dapat Jatah 3, Klub Lawas Zaman Kolonial Lolos Putaran Nasional

INDOSPORT.COM - Kabar gembira diterima oleh klub lawas yang telah berdiri sejak zaman kolonial Belanda, Union Makes Strenght (UMS). Mereka dipastikan lolos ke putaran nasional Liga 3 2021.

Kepastian ini datang setelah PSSI merilis daftar kuota untuk seluruh daerah yang menggelar Liga 3 putaran provinsi, termasuk DKI Jakarta, Rabu (5/1/22).

DKI Jakarta diberi jatah tiga klub. Artinya, wakil yang berhak melaju ke putaran nasional Liga 3 2021 antara lain Batavia FC selaku kampiun, ASIOP FC (runner-up), dan UMS (peringkat ketiga).

Sekadar mengingatkan, UMS meraih tempat ketiga usai menggasak Persija Barat dengan skor telak 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Cendrawasih, Jakarta, 21 Desember silam.

Sebelumnya, UMS gagal menembus final lantaran disingkirkan Batavia FC melalui pertarungan melelahkan selama 120 menit menyusul hasil imbang 1-1 di waktu normal. Mereka akhirnya menyerah dengan skor 1-3.

Unggahan Instagram klub Liga 3, Union Makes Strenght (UMS). Copyright: Instagram Unggahan Instagram klub Liga 3, Union Makes Strenght (UMS).

Informasi perihal kelolosan ke putaran nasional Liga 3 2021 langsung disambut dengan suka cita oleh UMS, seperti yang tampak dalam unggahan Insta Story di akun Instagram klub, @umsfc1905 .

Di sisi lain, DKI Jakarta merupakan provinsi yang diberi jatah paling banyak ketiga setelah Jawa Barat (6) dan Jawa Timur (8). Ibu kota setara dengan empat daerah lain, yakni Aceh, Sumatra Utara, Banten, dan Jawa Tengah.

Artikel Asli