Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak di Ansan Greeners setelah Negosiasi Nyaris Gagal

Olahraga | inewsid | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:29
Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak di Ansan Greeners setelah Negosiasi Nyaris Gagal

ANSAN, iNews.id - Asnawi Mangkualam resmi perpanjang kontrak di Ansan Greeners. Kesepakatan ini terjalin setelah negosiasi kedua belah pihak nyaris menemui jalan buntu.

Kontrak Asnawi Mangkualam bersama Klub divisi 2 Korea Selatan itu habis akhir tahun lalu. Negosiasi perpanjangan kontrak sempat berlangsung alot meski akhirnya bertemu kata sepakat. Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci berapa lama tambahan kontrak bek kanan Timnas Indonesia itu.

"Karena reaksi dan kinerja yang tidak terduga, negosiasi pembaruan kontrak memakan waktu sedikit lebih lama dan negosiasi hampir gagal," tulis Ansan Greeners di laman resmi mereka.

Penampilan Asnawi Mangkualam musim lalu bersama Ansan Greeners tak terlalu mengesankan karena badai cedera. Kini pemuda berusia 22 tahun itu bertekad tampil beringas di musim baru.

Percaya dirinya tengah tinggi. Sebab Asnawi Mangkualam baru saja mengantarkan Indonesia ke final Piala AFF 2020. Dia mencetak satu gol dan dua assist di kejuaraan tersebut.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Klub Ansan karena telah mengakui saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena COVID-19 dan cedera. Secara khusus, saya tidak akan pernah melupakan memori dikarantina selama 14 hari dua kali berturut-turut sebelum bergabung dengan tim akibat virus corona," kata Asnawi.

"Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan promosi dengan hasil terbaik. Karena saya adalah pemain Indonesia yang pertama kali masuk K-League, saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League. Untuk melakukan itu, itu akan membantu tim untuk dipromosikan dengan penampilan yang lebih baik di musim 2022.

Artikel Asli