Asnawi Mangkualam Kaptennya Shin Tae-yong Jadi Penyerang Ansan Greeners

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:02
Asnawi Mangkualam Kaptennya Shin Tae-yong  Jadi Penyerang Ansan Greeners

ANSAN - Asnawi Mangkualam mendapat pengakuan sebagai pemain yang memiliki atribut menyerang cukup baik. Pelatih anyar Ansan Greeners , Cho Min-guk, akan memplot bintang tim nasional (timnas) Indonesia itu sebagai penyerang sayap.

Cho Min-guk menilai pemain berusia 22 tahun itu mumpuni ditempatkan di lini depan. Selain itu, perubahan posisi tersebut dinilai bisa menarik minat suporter Indonesia untuk menyaksikan Liga Korea.

Menurut Cho Min-guk, potensi Asnawi akan lebih terlihat jika dirinya bermain di lini depan. Cho Min-guk menilai bahwa Asnawi lebih cocok menjadi penyerang karena memiliki atribut menyerang yang eksplosif.

"Menurut saya pribadi, Asnawi adalah pemain yang memiliki spesialisasi membantu serangan," kata Cho Min-guk dilansir Sports Seoul, Kamis (6/1/2022).

"Ini adalah cara untuk meningkatkan minat orang-orang pada klub Ansan," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Asnawi memiliki posisi natural sebagai full-back kanan. Sejauh ini, Asnawi telah tampil di 14 laga dan mencetak satu assist untuk Ansan.

Asnawi sejauh ini masih dinilai kurang berkontribusi kepada Ansan. Hal itu disebabkan karena dirinya sering dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia.

Masa bakti Asnawi bersama Ansan yang habis pada Desember 2021 silam pun belum menemui kejelasan. Kendati demikian, Cho Min-guk mengatakan bahwa Asnawi masuk rencananya untuk membantu tim berjuluk Serigala Hijau itu mengarungi musim depan.

Cho Min-guk dipercaya menjadi juru latih anyar Ansan menggantikan pelatih sebelumnya, Kim Gil-sik. Liga domestik Korea tengah memasuki periode jeda. Mulai 2022, Ansan akan dilatih Cho Min-guk.

Artikel Asli