Jumlah Kuota Tiap Zona di Putaran Nasional Liga 3 2021-2022 Telah Resmi Dirilis

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:15
Jumlah Kuota Tiap Zona di Putaran Nasional Liga 3 2021-2022 Telah Resmi Dirilis

SKOR.id Jumlah kontestan yang akan mewakili masing-masing provinsi di Putaran Nasional Liga 3 2021/2022 akhirnya telah resmi dirilis.

Dari 34 provinsi, masing-masing memiliki jumlah kuota yang berbeda-beda. Bahkan, ada pula yang sama sekali tak mendapatkan kuota.

Sebab, provinsi ini tak menyelenggarakan kompetisi di zonanya tersebut. Setidaknya, ada tiga zona yang tak mendapatkan kuota, yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, dari 31 zona yang telah menyelenggarakan Liga 3, Jawa Barat dan Jawa Timur menjadi provinsi yang mendapatkan kuota terbanyak.

Jawa Barat, misalnya, mendapat jatah enam perwakilan, sedangkan Jawa Timur berhak mengirimkan delapan perwakilannya di Putaran Nasional.

Jawa Timur dan Jawa Barat mendapatkan kuota terbanyak, bunyi pernyataan resmi Liga 3 soal kuota Putaran Nasional.

Sementara itu, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, dan Nusa Tenggara Timur tidak memiliki kuota karena tidak mengadakan kompetisi Liga 3 di zona tersebut,

Dari seluruh kuota yang diberikan kepada masing-masing zona ini, nantinya akan ada 64 tim yang lolos ke Putaran Nasional Liga 3 2021/2022.

Dari 64 yang tampil di Putaran Nasional Liga 3 ini, mereka akan memperebutkan delapan tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

64 tim akan bertanding untuk memperebutkan 8 tiket. Tidak ada tim yang tidak punya peluang juara karena merupakan tim terkuat di zonanya masing-masing.

Liga 3 Papua 2021: Toli FC Tolikara Jadi Juara Lewat Adu Penalti

Liga 3 Jawa Timur 2021: NZR Sumbersari Jadi Juara Usai Kalahkan Persedikab Kediri

&
Artikel Asli