Shin Tae-yong Ungkap Kebiasaan Buruk Personel Timnas Indonesia yang Telah Diubahnya

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:53
Shin Tae-yong Ungkap Kebiasaan Buruk Personel Timnas Indonesia yang Telah Diubahnya

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap kebiasaan buruk personel Timnas Indonesia yang telah diubahnya. Ia mengatakan, orang-orang Indonesia cenderung santai dan itu tidak disukainya.

Saya pikir orang Indonesia pada dasarnya memiliki sifat yang baik karena iklimnya sangat baik dan tanahnya subur. Mereka juga tidak ada kesulitan untuk makan, jadi orang-orangnya cenderung santai, kata Shin Tae-yong saat diwawancara kanal YouTube Myeongjangdeul, Okezone mengutip dari akun BAL.

Shin Tae-yong

Awalnya, Shin Tae-yong kaget dengan santainya orang-orang Indonesia yang ada di skuad Garuda. Karena itu, Shin Tae-yong langsung mengubah kebiasaan tersebut.

Pelatih dan staf turun dari bus dan masuk ke lapangan. Dalam waktu 1-2 menit mereka berdiri menunggu pemain datang. Tapi, mereka masih ngobrol dan tidak berniat ke lapangan, cerita Shin Tae-yong,

Menurut saya tidak bisa terus seperti itu. Harus diubah. Mengubah kebiasaan itu membekas bagi saya, lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Kini berkat kedisplinan yang dicanangkan Shin Tae-yong, perbaikan hasil didapatkan Timnas Indonesia. Terbukti di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia finis runner-up meski mengandalkan mayoritas pemain muda.

Artikel Asli