Liga 1: Alasan Ini Jadi Penyebab Persija Tak Boyong Ryuji Utomo ke Bali

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:46
Liga 1: Alasan Ini Jadi Penyebab Persija Tak Boyong Ryuji Utomo ke Bali

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta tidak memboyong Ryuji Utomo ke Bali dalam putaran kedua Liga 1 2021-2022. Hal ini pun menjadi banyak perbincangan karena memang masa peminjaman Ryuji bersama Penang FC sudah berakhir.

Persija Jakarta pun akhirnya angkat bicara akan alasan meninggalkan Ryuji di Jakarta. Alasannya adalah karena bek berusia 26 tahun itu masih menjalani karantina setelah tiba di Indonesia bersama rekan-rekan Timnas Indonesia di Piala AFF yang lain.

Rombongan timnas tiba di Indonesia pada Minggu (02/01/22) dan akan menjalani karantina selama lima hari. Selain itu, Ryuji tidak dalam kondisi fit 100 persen. Dirinya masih harus melewati penanganan medis dulu sebelum bisa diputuskan bergabung dengan tim di Bali.

"Saat ini Ryuji sedang karantina. Setelah itu akan tes medis karena dia sempat cedera di timnas. Kami akan lihat kondisinya. Apakah dia bisa gabung di putaran kedua ini atau tidak. Saya harap dia gabung untuk perkuat tim di putaran kedua, kata Angelo Alessio, pelatih Persija.

Sementara itu dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K), mengatakan bahwa Persija sudah berkoordinasi dengan dokter timnas terkait kasus yang dialami Ryuji.

Kami sudah berkoordinasi dengan dokter timnas terkait masalah Ryuji dan kami menyerahkan itu kepada timnas untuk menanganinya. Tektokan itu sudah berjalan dan kami mengikuti penanganan yang dilakukan timnas kepada Ryuji. Saya rasa sampai sekarang berjalan lancar, tuturnya.

Kita tunggu saja sampai dia keluar dari karantina. Karena kemarin dikabarkan Ryuji ada cedera jadi kami membutuhkan diagnostik yang lebih spesifik dan nanti akan dikonsultasikan ke dokter spesialisnya. Prosesnya akan bersama-sama dengan timnas. Saya rasa timnas sudah mengatur semua itu, ucap dr. Donny melanjutkan.

Artikel Asli