Shin Tae-yong Cerita Kronologi Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ada Peran Besar Perempuan Cantik Ini

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:23
Shin Tae-yong Cerita Kronologi Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ada Peran Besar Perempuan Cantik Ini

SHIN Tae-yong cerita kronologi ditunjuk jadi pelatih Timnas Indonesia. Ia mengaku, semuanya berasal dari kontak yang dilakukan Sekjen PSSI saat itu, Ratu Tisha, kepada Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA), medio November 2019.

Kala itu, Ratu Tisha meminta dihubungkan dengan Shin Tae-yong yang tak menangani klub mana pun. Setelah dipecat Timnas Korea Selatan kelar Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong memang tidak membesut tim mana pun.

Ratu Tisha

(Ratu Tisha bantu kedatangan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia)

Mantan Sekjen PSSI (Ratu Tisha) menghubungi saya melalui KFA. Ia mengatakan Ratu Tisha ingin berbicara kepada saya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan, kata Shin Tae-yong saat diwawancarai kanal YouTube Myeongjangdeul.

Setelah itu, Shin Tae-yong mengiyakan permintaan bertemu dengan petinggi PSSI. Hanya saja, Shin Tae-yong tak bertemu PSSI di Indonesia.

Ia bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Malaysia. Pertemuan itu berbarengan dengan laga Malaysia vs Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 November 2019.

Karena khawatir kalau saya ke Indonesia, media-media Indonesia akan mengetahuinya. Akhirnya saya bertemu di Malaysia dengan Ketua, Sekjen, Exco secara diam-diam. Kami membicarakan soal visi dan kemudian saya berpikir, oke saya juga akan mempertimbangkannya dengan baik. Begitulah pada akhirnya saya jadi pelatih Timnas Indonesia, lanjut juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Artikel Asli