Demi Standar WADA, Asosiasi Tinju Internasional Perpanjang Kontrak dengan ITA

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:45
Demi Standar WADA, Asosiasi Tinju Internasional Perpanjang Kontrak dengan ITA

SKOR.id - AsosiasiTinju Internasional (IBA) baru saja menandatangani kontrak anyar bersamaAgensi Tes Internasional (ITA).

Dilansir dari laman iba.sport milik IBA, bersama ITA mereka meneken kontrak dengan durasi tiga tahun sejak 2022.

Tujuan utama perpanjangan kontrak dengan ITA untuk menunjukkan keseriusan tinju dalam membenahi kasus doping mereka selama ini.

Nantinya, ITA tidak hanya bertanggung jawab atas pengumpulan, pengujian, dan pendidikan tentang anti-doping.

Tapi, penyimpanan jangka panjang, investigasi hingga penanganan administrasiterkait aturan Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Tinju berambisi memperbaiki nama baik setelah cabang olahraga tersebut dicoret dari daftar utama Olimpiade Los Angeles 2028.

Nasib tinju di Olimpiade 2028 akan ditentukan dari keseriusan asosiasi internasional dalam menangani doping dan keborokan internal.

"Melalui kerja sama dengan banyak cabang olahraga, ITA menunjukkan kapasitas sebagai badan independen yang membantu integritas dunia olahraga," kata Presiden IBA, Umar Kremlev.

"IBA berkomitmen dengan keadaan itu karena sudah jadi tugas kami melindungi atlet dan mendorong nilai olahraga yang bersih.Melanjutkan kerja sama dengan ITA akan memastikan kami melakukan semua itu," imbuhnya.

Presiden ITA, Benjamin Cohen, pun berjanji mengemban tugas dari IBA dengan baik agar nama baik tinju kembali pulih.

"Mendapat kepercayaan penuh untuk program anti-doping, kami berharap membuat IBA fokus pada misi utama pengembangan tinju, transparansi, dan kepercayaan," ucap Benjamin Cohen.

"Kami menantikan kerja sama berkelanjutan bersama IBA dan para petinju juga para ahli. Kami sangat berkomitmen membantuk IBA memerangi doping," imbuhnya.

Integrasi Bobrok, Federasi Tinju Dunia Lakukan Reformasi Besar-besaran

&
Artikel Asli