Demi Gelar Juara Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia Pangkas Masa Karantina Jadi 5 Hari

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:38
Demi Gelar Juara Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia Pangkas Masa Karantina Jadi 5 Hari

JAKARTA Demi gelar juara Piala AFF U-23 2022, Tim Nasional (Timnas) Indonesia dikabarkan hanya akan menjalani masa karantina selama lima hari saja. Saat ini pihak PSSI tengah berupaya untuk bisa diberikan izin agar pemotongan masa karantina itu bisa mendapatkan lampu hijau dari pemerintah.

Seperti yang diketahui usai berakhirnya Piala AFF 2020, tim-tim Asia Tenggara akan kembali beradu kualitas di lapangan hijau. Para pemain muda potensial dari berbagai tim di Asia Tenggara akan saling bertanding guna memperebutkan trofi Piala AFF U-23 2022.

Seperti halnya Timnas Indonesia, banyak tim sudah lakukan persiapan untuk menyambut Piala AFF U-23 2022, seperti halnya Vietnam. Tim Muda Vietnam dikabarkan sudah memiliki persiapan yang matang.

Timnas Indonesia (Foto: Quadliba/MPI)

Pasalnya, Vietnam menjadi peserta pertama yang menggelar sesi latihan untuk mempersiapkan turnamen yang dihelat di Kamboja tersebut.

Sebagaimana diberitakan Bongda24h, Kamis (6/1/2022), para pemain Vietnam sudah menggelar latihan di ibu kota, Hanoi. Berbeda dengan Timnas Indonesia yang akan dipimpin pelatih Timnas senior, Shin Tae-yong, Vietnam pada turnamen kali ini ditangani oleh pelatih tim muda, Dinh The Nam.

Sementara itu, Indonesia juga tidak mau ketinggalan. Tim Garuda Muda memangkas masa karantina usai pulang dari Singapura.

Masa karantina penggawa Garuda Muda yang semula 10 hari dipangkas menjadi lima hari. Kebijakan bubble yang diterapkan Singapura pada ajang Piala AFF 2020 silam menjadi alasan.

Artikel Asli