Demi Bisa Bela Timnas Indonesia, Renan Silva Ngaku Tolak Tawaran Bermain dari Thailand dan Malaysia

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:23
Demi Bisa Bela Timnas Indonesia, Renan Silva Ngaku Tolak Tawaran Bermain dari Thailand dan Malaysia

PAMEKASAN Pemain anyar Madura United, Renan Silva, mengaku tertarik menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) agar bisa membela skuad Garuda. Ia sangat bermimpi bisa bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia, bahkan untuk mewujudkan impiannya itu ia rela menolak tawaran bermain dari klub Thailand, Malaysia, sampai Uni Emirat Arab (UEA).

Renan merupakan pemain keempat yang bergabung bersama Madura United. Sebelumnya, Madura United mendatangkan Fandri Imbiri, Greg Nwokolo dan Beto Goncalves.

Pemain asal Brasil itu diharapkan menambah kreativitas lini tengah Madura United sehingga posisi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab di klasemen sementara akan menanjak naik.

Renan Silva

Pada sesi wawancara bersama pihak klub, Renan mengatakan bahwa dirinya menolak tawaran berbagai klub dari luar negeri agar bisa dilirik oleh Shin Tae-yong. Pemain berusia 33 tahun itu ingin menunjukkan performa terbaik di level klub agar suatu saat bisa membela Timnas Indonesia di level internasional.

Ada satu klub dari Thailand, Malaysia dan Uni Emirat Arab yang menawari saya kontrak, kata Renan dilansir Youtube resmi Madura United, Kamis (6/1/2022).

Saya ingin naturalisasi menjadi warga negara Indonesia, ingin bantu Timnas. Saya senang ada di Indonesia, sambungnya.

Artikel Asli