Berhasil Kalahkan Tottenham, Tuchel Puji Permainan Apik Lukaku

Olahraga | limapagi.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:15
Berhasil Kalahkan Tottenham, Tuchel Puji Permainan Apik Lukaku

LIMAPAGI - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memuji penampilan apik Romelu Lukaku saat melawan Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis, 6 Januari 2022 dini hari Wib.

Menurut Tuchel, sang pemain berhasil bermain dengan sangat baik. Terbukti saat Lukaku sukses merepotkan para pemain bertahan Spurs.

Sepanjang pertandingan, Lukaku melakukan tiga tembakan ke gawang tim tamu. Dua diantaranya mengarah tepat ke gawang Spurs.

"Saya senang dengan penampilannya, saya suka bagaimana dia bermain. Dia kuat, dia terlibat dan menunjukkan komitmen besar dalam pekerjaan bertahan kami yang penting," ujar Tuchel di laman resmi Chelsea.

"Dia selalu berbahaya, selalu menggunakan tubuhnya dan selalu terlibat dalam situasi berbahaya," ungkapknya.

Tuchel juga mengatakan bahwa Lukaku mampu menangani tekanan yang berat bagi dirinya. Dia melihat sang megabintang itu bermain sangat santai usai perselisihan keduanya beberapa waktu lalu.

"Jujur saya melihat Romelu (Lukaku) menangani tekanan dengan sangat baik dan menangani kesulitan di dirinya," katanya.

"Dia tampak santai setelah keputusan dibuat dan kami menyelesaikan pembicaraan kami dan dia tahu apa yang sedang terjadi, saya merasa dia cukup santai untuk tampil seperti ini." Tuchel menuturkan.

Sebelumnya, Lukaku berselisih paham dengan Tuchel karena jarang dapat menit bermain. Hal itu membuat dirinya dimusuhi oleh beberapa penggawa The Blues.

Selain itu, Lukaku juga dicoret dari skuad Tuchel saat melawan Liverpool. Namun, dia langsung meminta maaf atas tindakannya tersebut dan dipasang sebagai startet pada pertandingan semalam.

Artikel Asli