Atlet NTB Tunggu Panggilan Gabung Pelatnas

Olahraga | lombokpost | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:00
Atlet NTB Tunggu Panggilan Gabung Pelatnas

MATARAM -SEA Games Vietnam 2022 digelar 12-23 Mei nanti. Kini, atlet sejumlah cabang olahraga (Cabor) masih menunggu panggilan mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Biasanya ada SK Pelatnas terbaru yang akan disampaikan di awal tahun. Kita masih menunggu, karena belum ada, kata Sekretaris Pengprov Pertina NTB Haryoto, kemarin.

Jika mengacu pada komposisi Pelatnas sebelumnya, ada satu petinju NTB yang masuk. Yakni Huswatun Hasanah. Kalau Huswatun kita yakin masih dipanggil lagi. Karena di PON Papua dia juga tampil bagus dengan meraih emas, jelasnya.

Tidak menutup kemungkinan ada perubahan atau penambahan atlet di Pelatnas nanti. Itu kalau merujuk pada raihan prestasi petinju dari seluruh provinsi di PON Papua.

Dari cabor menembak kini sudah ada dua atlet asal NTB yang masuk pelatnas. Yakni Bagus Sholeh Aristyawan dan Liza Risna Widjajanti. Selain petembak senior, satu petembak junior NTB juga masuk Pelatnas jangka panjang, yakni Harun Wahiddin.

Pemusatan latihan ini dilaksanakan PB Perbakin untuk menyiapkan petembak menghadapi kejuaraan internasional. Baik di kategori senior maupun youth, ujar Pelatih Menembak NTB Andik Budi Hariono.

Pelatih dari NTB juga dipanggil untuk memperkuat pemusatan latihan. Yakni Bima Putra Eka. Dia dipanggil sebagai pelatih pendamping nomor pistol.

Dari cabor atletik, dua atlet NTB masih menghuni Pelatnas. Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman. Dua atlet atletik andalan NTB itu kini menjalani persiapan untuk menghadapi 9th Asian Indoor Athletics Championship 2022. Event ini akan digelar 11-13 Februari 2022 di Kazakhstan. Keduanya juga berpeluang turun di SEA Games Vietnam.

Jika Zohri turun di SEA Games Vietnam, maka ini pertama kalinya sprinter asal Lombok Utara ini menjajal multievent paling bergengsi di Asia Tenggara.

Kemudian dari cabor karate, karateka asal NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda masih berpeluang masuk Pelatnas SEA Games 2022. Meski gagal meraih medali di PON Papua, namun Zigi berhasil meraih medali perak di Senior Asian Karate Championship, Desember 2021 lalu. Zigi juga tercatat menghuni Pelatnas yang dilaksanakan di Bali, sepanjang 2021 lalu. (puj/r8)

Artikel Asli