Mike Tyson Baru Daniel Dubois Ancam Rampas Sabuk WBA Trevor Bryan

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:24
Mike Tyson Baru Daniel Dubois Ancam Rampas Sabuk WBA Trevor Bryan

Daniel Dubois bersiap untuk memperebutkan sabuk juara dunia kelas berat melawan juara WBA Trevor Bryan di Musim Semi setelah kekalahan profesional pertama. Trevor Bryan dari Amerika saat ini memegang sabuk juara WBA tetapi pertarungannya yang tertunda dengan Manuel Charr dari Jerman baru saja gagal digelar untuk kesekian kalinya.

Dan itu berarti peluang bagi Mike Tyson Baru Daniel Dubois yang berusia 24 tahun, penantang No1 yang telah bangkit kembali dari kekalahannya pada November 2020 dari Joe Joyce dengan dua kemenangan KO, berada di urutan berikutnya untuk merebut gelar. Bryan dipromosikan oleh penggila pertarungan terkenal Amerika, Don King, sehingga negosiasi masih bisa menjadi sangat rumit.

Dynamite Dan --julukan Daniel Dubois- akan berjuang untuk mendapatkan sabuk juara di London atau New York sebelum mengejar gelar juara dunia setelah Oleksandr Usyk, Anthony Joshua, Tyson Fury dan Dillian Whyte menyelesaikan pertarungan mereka.

Karier Dubois sempat di ujung tanduk menyusul kekalahan TKO ronde kesepuluh dari Joyce. Tetapi kemenangan KO berturut-turut atas Bogdan Dinu dan Joe Cusumano telah melihat raksasa Greenwich itu membangkitkan kembali aspirasi gelar dunianya.

Dubois memanggil Bryan setelah penghancuran putaran pertama Cusumano Agustus lalu, dengan mengatakan: "Lihat saya sekarang, saya kembali dan saya siap untuk pergi. Siapa pun yang berikutnya. Mungkin Trevor Bryan. Dia punya gelar yang saya inginkan. Tapi siapa pun. Ayo satu, ayo semua."

Dan promotor Frank Warren baru-baru ini menggandakan keinginan Dubois untuk menghadapi juara reguler WBA. ''Daniel akan segera kembali berbisnis di salah satu pertunjukan pertama kami di tahun 2022. Dia telah membangun kembali tahun ini dengan cara yang spektakuler dan sekarang sedang dalam perburuan gelar juara dunia di Tahun Baru.''

''WBA adalah jalan yang jelas baginya untuk turun karena dia telah ditempatkan di tempat No.1 berdasarkan dia memenangkan gelar Interim dan pertarungan melawan juara Bryan jelas menarik bagi kami.''

''Sukses melawan Bryan akan menempatkan Daniel dalam posisi untuk menembak pemenang pertandingan ulang Oleksandr Usyk-Anthony Joshua nanti pada tahun 2022. Jadi ada beberapa pertarungan besar dan malam di dalam pipa untuk Daniel dan 2022 akan menjadi tahun yang menentukan bagi seorang pemuda yang saya selalu percaya ditakdirkan untuk menjadi yang teratas.''

Artikel Asli