Shin Tae-yong Minta Putranya Tiru Permainan Asnawi Mangkualam, Ini Alasannya!

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:32
Shin Tae-yong Minta Putranya Tiru Permainan Asnawi Mangkualam, Ini Alasannya!

SHIN Tae-yong minta putranya tiru permainan Asnawi Mangkualam. Putra yang dimaksud adalah anak kedua Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk, yang kini satu klub dengan Asnawi Mangkualam bersama klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners.

Lantas, apa yang harus ditiru Shin Jae-hyuk dari Asnawi Mangkualam? Sekadar diketahui, baik Shin Jae-hyuk dan Asnawi Mangkualam sama-sama mentas sebagai winger di Ansan Greeners.

Shin Jae-hyuk

(Shin Jae-hyuk diminta belajar dari Asnawi Mangkualam)

Bedanya, Asnawi Mangkualam beroperasi sebagai winger kanan dan Shin Jae-hyuk di sisi sebelahnya. Hal yang diminta Shin Tae-yong kepada Shin Jae-hyuk adalah meniru kegigihan dan agresivitas Asnawi Mangkualam.

Meski berposisi sebagai winger kanan, Asnawi Mangkualam tak segan membantu pertahanan. Ketika transisi dari bertahan ke menyerang pun, eks pemain PSM Makassar ini tak ketinggalan dengan pemain Ansan Greeners lainnya.

Ayah (Shin Tae-yong) pernah bercerita soal Asnawi di rumah, bahkan bisa dibilang intensitasnya cukup sering. Dalam pandangannya, saya harus main seaktif Asnawi, kata Shin Jae-hyuk mengutip dari media Korea Selatan, Sport Chosun.

Aktif yang dimaksud di sini adalah, saya harus rajin bergerak di sayap, baik ketika menyerang maupun bertahan. Meski Asnawi masih muda seperti saya, saya harus belaja banyak darinya, lanjut Shin Jae-hyuk yang berusia dua tahun lebih muda ketimbang Asnawi Mangkualam.

Artikel Asli