Inter Milan Siap Lanjutkan Tren Positif

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:34
Inter Milan Siap Lanjutkan Tren Positif

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Inter Milan akan bertandang ke markas Bologna pada giornata ke-20 Seri A Liga Italia musim 2021/2022. Duel tersebut berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, Kamis (6/1) malam WIB.

Jelas, kubu tamu diunggulkan menjadi pemenang. Armada Nerazzurri sedang bagus-bagusnya. Skuad polesan Simone Inzaghi belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di kompetisi terelite daratan Italia.

Sebanyak sembilan partai berhasil dimenangkan Inter. Dua duel lainnya berkesudahan imbang. La Beneamata siap melanjutkan tren positif tersebut.

"Kami sedang dalam laju kemenangan yang hebat dan kami ingin mempertahankannya," kata bek tengah Inter Milan, Alessandro Bastoni dikutip dari Football Italia awal pekan ini.

Target utama Inter yakni meraih scudetto Seri A. La Beneamata dalam proses menuju ke tahapan itu. Pasukan biru-hitam berada di singgasana klasemen sementara. Ini modal berharga jelang lawatan ke Renato Dall'Ara.

Lebih dari sekadar kemenangan. Permainan Nerazzurri musim ini terlihat lebih atraktif. Bastoni mengakuinya. "Kami bersenang-senang bersama di lapangan," ujar pesepak bola 22 tahun itu.

Pendekatan Inzaghi memungkinkan para penggawa La Beneamata memainkan sepak bola menyerang. Dua hal terjadi sekaligus, akhir-akhir ini. Selain konsisten meraih hasil apik, klub elite kota mode menunjukkan aksi yang menghibur.

Terbukti, Inter menjadi tim paling produktif di Seri A sejauh musim ini berjalan. Hingga pekan ke-19, Nerazzurri, mencetak 49 gol. Sang arsitek tim memuji upaya luar biasa anak asuhnya.

"Untuk saat ini kami berada di momen baik, tetapi saya dapat mengatakan, sejak awal ada kepercayaan diri. Saya memiliki beberapa orang hebat yang dalam satu setengah bulan, telah berhasil menutup celah dan menciptakan sedikit keuntungan bagi diri mereka sendiri," ujar allenatore kelahiran Piacenza dilansir Football Italia.

Perlahan tapi pasti, Inter memantapkan diri sebagai calon terkuat peraih scudetto musim ini. Sedari awal, Nerazzurri menjadi salah satu favorit. Marcelo Brozovic dkk merupakan juara bertahan.

La Beneamata sempat kesulitan mengimbangi sepak terjang Napoli dan AC Milan. Kini situasi berbalik. Namun buru-buru Inzaghi mendinginkan suasana. "Kami tahu, masih ada jalan panjang yang penuh dengan jebakan," jelas Inzaghi..

Tak berlebihan apa yang diutarakan eks allenatore Lazio itu. Ia mengatur pasukannya agar jangan sampai jemawa. Persaingan semakin memanas pada 2022. Banyak lawan hebat menanti.

Dimulai dari duel kontra I Rossoblu di depan mata. Inter tak terkalahkan dalam 16 partai tandang terakhir melawan Bologna, di berbagai ajang. Sinyal bahaya untuk skuad polesan Sinisa Mihajlovic.

Artikel Asli