Soal Tuntutan Jaksa ke Gaga Muhammad, Sahabat Laura Anna Tak Puas

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:27
Soal Tuntutan Jaksa ke Gaga Muhammad, Sahabat Laura Anna Tak Puas

INDOSPORT.COM - Gaga Muhammad yang dituntut hukuman 4,5 tahun penjara dan denda Rp10 juta membuat sahabat Laura Anna, Erika Carlina, kecewa.

Menurut Erika yang juga seorang selebgram, tuntutan tersebut tidak sebanding dengan apa yang telah diperbuat Gaga, yang mana mengakibatkan Laura lumpuh hingga meninggal dunia.

"Sejujurnya empat tahun masih kurang. Uang yang harus dibayar 10 juta kurang setimpal menurut aku ya," ujar Erika Carlina di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (4/1/22).

Erika Carlina menyebut, hukuman Gaga Muhammad seharusnya seimbang dengan apa yang dialami mendiang Laura Anna. Apalagi, akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, yang bersangkutan mengalami kelumpuhan.

"Dari apa yang Laura rasakan dari kemarin-kemari dan ngeliat hukum Gaga empat tahun nggak seimbang sih," jelasnya.

Meskipun Erika Carlina kurang paham tentang hukum, setidaknya ia berharap Gaga Muhammad dihukum seberat mungkin.

Jika bisa meminta kepada majelis hakim, ia berharap Gaga Muhammad dihukum paling ringan 10 tahun penjara.

"Aku enggak tau ya, kurang tau soal hukum. Mungkin 10 tahun, buat aku sih 10 tahun," ucap Erika Carlina.

"Laura terakhir banget bener-bener sadar pengen Gaga dihukum seadil-adilnya tidak ingin dibebaskan atau dimaafkan juga enggak, karena pihak Gaga dan keluarga sampe akhir nggak ada itikad (baik), nggak penyelesaian keluarga," tutup Erika.

Sebelumnya, Gaga Muhammad didakwa dengan pasal 310 ayat 3 undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Kendati demikian, tuntutan JPU lebih ringan daripada dakwaan sebelumnya.

Sebagai informasi, Gaga Muhammad dan Laura Anna mengalami kecelakaan lalu lintas pada Desember 2019 lalu.

Akibat kejadian itu, tulang belakang Laura bermasalah sehingga membuatnya lumpuh, sementara Gaga sendiri hanya mengalami luka ringan.

Setelah kecelakaan itu, Laura menilai bahwa Gaga tidak bertanggung jawab. Ia kemudian melapor ke pihak berwajib, sehingga mantan kekasihnya itu ditahan di Rutan Satlantas Jakarta Timur.

Di tengah proses persidangan kasus yang dilaporkannya itu, Laura meninggal dunia pada Rabu (15/12/21).

Jauh sebelum meninggal, Laura sempat hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk memberikan keterangan kepada majelis hakim terkait peristiwa kecelakaan yang menimpanya.

Kini, perjuangan Laura untuk mendapat keadilan dilanjutkan oleh keluarganya, yang tentu masih berharap Gaga mendapat hukuman setimpal atas perbuatan yang telah dilakukan.

Baca berita asli di Akurat.co

Artikel Asli