Pioli Waspada Jelang Laga AC Milan Vs AS Roma

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:19
Pioli Waspada Jelang Laga AC Milan Vs AS Roma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Persaingan kompetisi Seri A Liga Italia kembali berlangsung setelah jeda akhir tahun. AC Milan akan menjamu salah satu tim pesaing, AS Roma, pada lanjutan pekan ke-20 Seri A Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Jumat (7/1) dini hari WIB.

Kini Milan yang menghuni papan atas akan bertemu dengan tamunya klub asal ibu kota, Roma. Kemenangan menjadi sangat penting bagi kedua kesebelasan.

Skuad I Rossoneri berambisi mempertahankan tiga poin untuk bisa memangkas jarak dengan Inter Milan di kursi pertama. Sementara Roma yang saat ini berada di peringkat keenam berharap untuk bisa tembus ke zona Liga Champions dengan selisih enam poin atas Atalanta di kursi keempat.

Menjelang bentrokan kali ini, Milan mendapat kabar positif dengan kembalinya empat pilar utama. Pasukan Stefano Pioli diklaim dapat menurunkan penyerang Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Ante Rebic, dan bek sayap Davide Calabria.

Keempat pemain tersebut sudah mengikuti sesi latihan penuh bersama rekan satu timnya, kecuali Ante Rebic yang masih menjalani latihan terpisah pada Ahad (2/1). Akan tetapi, Milan dipastikan kehilangan Ismael Bennacer, Franck Kessie, dan Fode Ballo-Toure, hingga Februari mendatang lantaran berlaga di Piala Afrika bersama negaranya.

"Kami membuat beberapa kesalahan di periode terakhir pertandingan yang menghentikan kami mendapatkan hasil bagus. Tapi kami kini bersiap menjalani partai awal di tahun baru," kata Stefano Pioli dilansir laman resmi Milan, Rabu (5/1).

Ini yang harus diwaspadai oleh Pioli. Pasalnya, berkaca dari musim lalu, ia harus melakukan banyak tambal sulam untuk menutup celah pemain karena cedera ataupun akumulasi kartu.

Meskipun memiliki kedalaman skuad cukup mumpuni, Pioli agaknya akan melakukan beberapa perubahan dalam cara bermain Milan. Transisi yang menjadi masalah juga harus dibenahi karena jika tidak, Inter Milan dan Napoli bisa menjadi penghambat mimpi meraih scudetto .

Milan bisa memasang gelandang tambahan di lini tengah dengan mengorbankan salah satu dari tiga penyerang yang dimiliki, seperti Brahim Diaz dan juga keberadaan Rade Krunic.

Artikel Asli