ONE Championship: Hadapi Petarung Filipina, Elipitua Siregar Bawa Dendam dari 2 Senior

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 09:50
ONE Championship: Hadapi Petarung Filipina, Elipitua Siregar Bawa Dendam dari 2 Senior

SKOR.id - Elipitua The Magician Siregar mengemban sebuah misi penting saat tampil di ajang perdana ONE Championship tahun ini.

Sang debutan ingin menghabisi Robin The Ilonggo Catalan di ronde pertama demi membalas kekalahan dua petarung Indonesia.

Dalam ajang bertajuk ONE: HEAVY HITTERS yang akan disiarkan langsung dari Singapore Indoor Stadium pada Jumat (14/01/2022), pemilik catatan empat kemenangan dalam lima laga di ONE Championship ini bertekad membela harga diri bangsa dari sang musuh abadi.

Sebelumnya, petarung Filipina tersebut telah mengalahkan dua jagoan MMA Indonesia, Adrian Papua Badboy Mattheis dan Stefer The Lion Rahardian, secara dominan.

Adrian kalah lewat kuncian pada 2018 lalu di Guangzhou, China, sedangkan Stefer harus tunduk lewat putusan mutlak di depan pendukung sendiri di Istora Senayan Jakarta pada 2019 silam.

Keinginan saya adalah harus bisa menang telak, bahwa kedua senior saya ini kalah mungkin karena belum yakin saja (saat itu), walau memiliki kemampuan yang sangat bagus. Semoga bisa [menang] secepatnya di ronde pertama, ujar Elipitua pada ONE Championship.

Saya ingin membuktikan saya bisa menang telak, dan bahwa mereka itu kalah bukan karena kemampuannya kurang, tetapi mungkin karena hal lainnya. Saya beranggapan bahwa kedua senior saya ini berkemampuan bagus, dan seharusnya bisa menang saat itu, lanjut pria berdarah batak ini.

Elipitua punya modal bagus untuk membalas dua kekalahan seniornya. Ia selalu tampil dominan di ONE Championship dengan catatan empat kemenangan kilat tiga lewat kuncian dan satu lewat KO/TKO.

Bahkan, satu-satunya kekalahan yang ia derita pun terjadi dalam laga yang ia dominasi. Saat menghadapi Liu Peng Shuai dari China di Bangkok, Thailand, pada Februari 2019 lalu.

Terlebih, saat ini Elipitua berlatih bersama para pemilik pukulan besi di Bali MMA yang bisa jadi senjata andalan saat menghadapi Robin Catalan. Seperti diketahui, petarung 31 tahun ini merupakan juara wushu dan Muay Thai di Filipina.

Laga Elipitua Siregar vs. Robin Catalan di ONE: HEAVY HITTERS dapat disaksikan secara livestreaming lewat link berikut: Kaskus TV/ Vidio

Reality Show ONE Championship Sabet Dua Penghargaan Bergengsi Academy Creative Awards 2021

&
Artikel Asli