RCD Mallorca Meresmikan Mural Raksasa Sang Legenda Samuel Eto`o di Visit Mallorca Estadi

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 09:40
RCD Mallorca Meresmikan Mural Raksasa Sang Legenda Samuel Eto`o di Visit Mallorca Estadi

SKOR.id - Citra Samuel Eto'o telah diabadikan selamanya di Visit Mallorca Estadi, dan sang legenda meresmikannya sebelum pertandingan melawan Barcelona.

Akhir pekan lalu RCD Mallorca mengungkapkan proyek lukisan format besar dengan gambar salah satu ikon terpenting dalam sejarah klub tersebut

Eto'o sendiri, didampingi partisipasi direksi Mallorca dan Barcelona, serta perwakilan LaLiga, yang pertama kalinya mengungkap karya seni dari pelukis lokal, Ren Mkel, tersebut.

Lukisan dinding itu, lebar tujuh meter dan tinggi hampir 10 meter, menampilkan dua gambar Eto'o yang ditumpangkan, yang mewakili kekuatan, energi, dan ilusi yang selalu ditransmisikan sang legenda dalam setiap pertandingannya dengan seragam Mallorca.

Setelah melihat karya seni itu untuk pertama kalinya, sang mantan penyerang tergerak oleh pengakuan klub atas sosoknya tersebut: "Ini sungguh luar biasa bisa pulang dan melihat semua ini. Saya memiliki kenangan indah dan sepertinya semua baru terjadi kemarin. RCD Mallorca memberi saya segalanya, semua yang saya miliki."

Eto'o, yang baru saja ditunjuk sebagai presiden Federasi Sepak Bola Kamerun, menjelaskan apa yang tersisa dari pengalaman bersama klub itu: "Cinta saya selalu untuk Mallorca, semua orang tahu itu. Saya sangat mencintai Barcelona tetapi Mallorca berada paling depan dari semua klub lain di dunia."

Dalam momen itu Eto'o ditemani oleh presiden klub Andy Kohlberg, yang untuknya dia lalu mengucapkan penghargaan dan apresiasinya yang begitu mendalam.

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Presiden Andy Kohlberg karena telah memberi saya kesempatan untuk menyaksikan bahwa saya masih menjadi bagian dari keluarga yang indah ini. Saya berharap dia sukses terus dengan melihat bahwa klub ini terus berkembang yang tidak ada habisnya."

Kohlberg juga senang meresmikan karya sebesar ini di stadionnya, dan kehadiran salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub: "Samuel Eto'o adalah ikon klub kami. Senang dan bangga mempersembahkan karya tentang dia ini."

"Suatu kehormatan besar dia ada di sini bersama kami. Mural Rene Makela adalah ide yang kami miliki beberapa bulan yang lalu dan di sinilah kami sekarang, sungguh luar biasa."

Alfonso Daz, CEO Bisnis Mallorca, juga ingin menyoroti kesepakatan dengan sang pelukis Rene Makela untuk melaksanakan pekerjaannya di Visit Mallorca Estadi.

"Kami bangga Rene Makel setuju berkolaborasi dengan kami. Kami pikir dia telah mampu mewakili dalam mural ini pentingnya yang dimiliki Samuel Eto'o untuk RCD Mallorca."

Kata-kata yang ditanggapi oleh Makela sendiri. Ini karya terbesar untuk seniman ini dengan pengakuan internasional, dan yang telah melukis gambar untuk atlet kelas dunia dan kepribadian dari dunia budaya.

"Karya ini merupakan hadiah dari semua Mallorcanists - pendukung Mallorca - untuk salah satu ikon paling penting dalam sejarah klub Mallorca," kata Makela.

"Ini merupakan tantangan yang rumit karena ukuran dan kondisi cuaca, tetapi saya pikir mural itu mencerminkan ide yang ingin kami sampaikan." ***

Legenda Barcelona, Samuel Eto'o, Terpilih Jadi Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun

&
Artikel Asli