Debut Dani Alves di Barcelona Berjalan Mulus

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 09:37
Debut Dani Alves di Barcelona Berjalan Mulus

REPUBLIKA.CO.ID,LINARES -- Bek Dani Alves membuat debut resmi di kompetisi sepak bola Spanyol pada periode keduanya membela Barcelona. Ia dimainkan pelatih Xavi Hernandez saat Barcelona mengalahkan Lineres Deportivo 2-1 dalam pertandingan babak 32 besar Copa del Rey, di Stadion Municipal de Linerajos, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Alves dipasang lebih ke depan bersama Jordi Alba oleh Xavi. Xavi memasang formasi 3-1-4-2 dengan Alves bermain di sayap kanan. Namun terlepas dari posisinya tersebut, Alves senang dapat membuat debut keduanya.

Hugo Diaz membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-19 sebelum Ousmane Dembele dan Ferran Jutgla membawa Blaugrana membalikkan keadaan di babak kedua. Juara bertahan Copa del Rey tersebut mendapatkan perlawanan ketat dari Linares sehingga mereka kesulitan menemukan celah mencetak gol pada babak pertama. Barcelona baru bisa bangkit pada babak kedua.

Xavi menyusun sistem di mana saya bisa lebih menguasai bola dan mengontrol permainan, katanya usai pertandingan, dikutip dari Football Espana.

Alves menjelaskan, ia bermain di antara posisi gelandang dan sayap dan ditugaskan untuk mengisi ruang kosong. Alves diperintahkan oleh Xavi untuk menguasai posisi tersebut. Menurutnya, tugasnya menjadi lebih mudah karena rekan yang ada di sampingnya memiliki kualitas.

Ini hari spesial untuk semua yang terjadi. Kembali, menghidupkan kembali momen di La Liga dan Copa. Ini luar biasa, dan kami telah melakukan upaya besar. Kami harus belajar bersaing dan bertarung sampai saat terakhir. Hanya mereka yang bertarung yang menang, ujarnya.

Barcelona akan menganggap Copa del Rey sebagai target penting musim ini. Sebab, diperkirakan turnamen ini mungkin satu-satunya peluang besar Blaugrana mengankat trofi.

Mereka cukup berat untuk bersaing bersama Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga. Los Blancos tampil lebih stabil dan mereka unggul 15 di puncak klasemen dari Barcelona.

Barcelona sudah tak punya kesempatan mengangkat trofi Liga Champions setelah gugur fase grup. Mereka pun harus berjuang di Liga Europa yang akan sangat sulit dengan saat kondisi mereka yang tak stabil.

Sehingga, Copa del Rey adalah satu-satunya turnamen yang lebih mungkin untuk diraih musim ini. Seteh ini, Barcelona akan bertandang ke markas Granada akhir pekan nanti sebelum melakoni laga klasik melawan Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol.

Artikel Asli