Liga Italia: Inzaghi Ingatkan Inter Milan tak Boleh Tertekan Lawan Bologna

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 09:09
Liga Italia: Inzaghi Ingatkan Inter Milan tak Boleh Tertekan Lawan Bologna

REPUBLIKA.CO.ID,BOLOGNA -- Pelatih Simone Inzaghi meminta Inter Milan agar tidak tertekan dan justru merasakan motivasi lebih saat berkunjung ke markas Bologna pada laga pekan ke-20 Serie A Liga Italia 2021/2022. Inter akan meladeni Bologna di Stadion Renato Dall'ara, Kamis (6/1/2022) malam WIB.

"Ini jelas partai yang rumit. Bologna menutup tahun dengan baik dan kami tahu betapa bagusnya pelatih Sinisa Mihajlovic. Jadi kami butuh performa terbaik," kata Inzaghi menegaskan, dilansir Football Italia, Kamis.

Inter sejatinya tetap menjadi favorit untuk memenangkan laga nanti. Pasalnya, i Nerazzurri saat ini berada di peringkat pertama dan belum terkalahkan dalam tujuh partai terakhir kompetisi Serie A.

Sedangkan tuan rumah Bologna belum menunjukkan konsistensi permainan dengan catatan tiga kekalahan dalam lima partai terakhir. Hasil itu membuat Bologna tertahan di posisi ke-10 klasemen.

Meski demikian, Inter patut waspada mengingat pada laga terakhir Bologna sukses mencukur Sassuolo dengan skor 3-0. Selain itu, La Beneamata juga kehilangan beberapa pemain pilar seperti Edin Dzeko yang positif Covid-19 dan Hakan Calhanoglu yang absen karena akumulasi kartu.

Inzaghi paham kondisi timnya dan ia tak ingin sedikit pun mengeluh soal persiapan Inter menjelang lanjutan paruh kedua Liga Italia musim ini. Untuk itu, ia berharap pasukannya tidak memikirkan hal lain dan hanya tertuju pada partai kali ini.

"Tidak ada yang mengira kami favorit (Scudetto) dua bulan lalu, sekarang orang-orang mengatakannya karena kami di atas. kami membutuhkan antusiasme di sekitar Inter untuk jadi motivasi dan bukan tekanan. Kami tahu bahwa kami adalah pemimpin klasemen dan lawan berusaha untuk menyebabkan masalah bagi," sambung dia.

Inter memenangkan gelar ke-19 Liga Italia pada musim lalu di bawah Antonio Conte. Performa mereka disebut-sebut meningkat di bawah besutan Inzaghi, menyegel gelar status juara musim dingin Serie A dan sukses mencapai babak 16 besar Liga Champions.

Artikel Asli