Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2030, Berkat Tangan Dingin Shin Tae-yong?

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 08:51
Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2030, Berkat Tangan Dingin Shin Tae-yong?

MEDIA Inggris, Daily Star , memprediksi Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2030. Keyakinan itu muncul setelah melihat keseriusan PSSI dalam menjalankan program Garuda Select.

Program yang dipimpin legenda Chelsea, Dennis Wise, ini mengizinkan sejumlah pemain muda disatukan dalam satu tim. Kemudian, mereka menjalani pemusatan latihan di Inggris dan Italia.

Daily Star

(Daily Star prediksi Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2030)

Tak hanya menjalani pemusatan latihan, mereka juga melakoni sederet laga uji coba kontra tim-tim muda klub kuat Eropa. Sejumlah tim mapan pernah dijajal seperti Juventus, Inter Milan hingga Chelsea.

Saat berhadapan dengan sederet tim Eropa inilah, pengalaman dan mental pemain otomatis bertambah. Di saat bersamaan, tim pemandu bakat dari sejumlah negara pun memantau aksi para pemain Garuda Select.

Karena itu, sejumlah pemain jebolan Garuda Select kini dikontrak sederet tim-tim Eropa. Sebut saja Bagus Kahfi (FC Utrecht), David Maulana (NK Pomorac) dan Brylian Aldama (NK Pomorac). Jumlahnya diyakini bakal terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Sesuai instruksi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, semakin banyak pemain yang berkarier di luar negeri, otomatis semakin menguntungkan skuad Garuda. Hal itu bisa dilihat dari mentalitas pemain-pemain Timnas Indonesia yang merumput di luar negeri.

Artikel Asli