Piatek Merapat ke Fiorentina, Vlahovic Makin Santer Dilaporkan Hengkang

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 08:51
Piatek Merapat ke Fiorentina, Vlahovic Makin Santer Dilaporkan Hengkang

REPUBLIKA.CO.ID,FIORENTINA -- Penyerang Krzysztof Piatek dikabarkan bakal kembali bermain di kompetisi Serie A Liga Italia. Sang pemain diklaim sepakat untuk bergabung dengan klub Fiorentina pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Piatek yang bermain untuk tim Bundesliga Jerman, Hertha Berlin, ingin kembali merumput di Italia. Kini kesempatan itu terbuka lebar setelah dua kesebelasan negeri Pasta tertarik mengikatnya.

Genoa yang merupakan mantan klubnya mencoba menawarkan sang pemain untuk kembali membela panji i Rossoblu. Namun, Piatek menolak untuk bereuni dengan tim asal kota pelabuhan.

Pakar transfer Italia Gianluca Di Marzio dikutip Sky Sport , Kamis (6/1/2022) menyebut Piatek lebih menyukai tawaran yang datang untuk bergabung dengan Fiorentina.

Sedangkan Alfredo Pedulla seorang jurnalis Sport Italia menambahkan bahwa La Viola akan melakukan pinjaman terlebih dahulu ke pihak Hertha Berlin sebelum mengaktifkan opsi pembelian permanen pada akhir musim. Nantinya kubu Fiorentina akan mengucurkan dana sekitar 16 juta euro atau 18 juta euro demi mengikat eks penyerang AC Milan tersebut.

Kehadiran Piatek menunjukkan perubahan rencana yang menarik dan juga menimbulkan pertanyaan tentang situasi Dusan Vlahovic, yang sebelumnya diperkirakan bakal berada di Stadio Franchi hingga akhir musim.

Akan tetapi beberapa sumber menilai kedatangan Piatek bukan sebagai pengganti Vlahovic yang santer dikaitkan dengan Manchester United, Tottenham Hotspur, Juventus, dan Arsenal. Melainkan, untuk menggeser posisi Aleksandar Kokorin yang tampil mengecewakan.

Fiorentina saat ini berada di peringkat tujuh klasemen dengan perolehan angka 32 dari 19 laga. Mereka hanya terpaut dua poin di bawah Juventus yang menduduki tempat kelima.

Artikel Asli