Chelsea Dilaporkan Siapkan Erling Haaland Buat Pengganti Lukaku

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 08:34
Chelsea Dilaporkan Siapkan Erling Haaland Buat Pengganti Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Chelsea dilaporkan kembali dalam perburuan striker Borussia Dortmund Erling Haaland menyusul komentar kontroversial Romelu Lukaku dalam sebuah wawancara dengan televisi. Dalam wawancara tersebut, Lukaku menyampaikan penyesalannya atas cara dia meninggalkan Inter Milan. Ia juga mengaku tak bahagia dengan cara pelatih Thomas Tuchel menangani Chelsea.

Pernyataan tersebut menyulut amarah penggemar. Namun pemain 28 tahun tersebut sudah menyampaikan permintaan maaf kepada penggemar dan berdamai dengan Tuchel. Nama Lukaku pun kembali dimasukkan ke dalam skuad Chelsea. Ia bermain saat the Blues menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 di Piala Carabao, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Hanya, aksi Lukaku ini dilaporkan memicu langkah manajemen Chelsea. Menurut Bild, dilansir dilansir dari Sportsmole, Kamis, Chelsea dapat bisa tiba-tiba mengubah sikap untuk merekrut Haaland pada musim panas mendatang. Meskipun pada awalnya the Blues tak menjadikan Haaland sebagai target utama.

Laporan tersebut menambahkan menambahkan pembicaraan Lukaku dengan pelatih Thomas Tuchel tak sepenuhnya berjalan baik. Tuchel melihat komentar Lukaku dalam wawancara tersebut mengintimidasi klub.

Haaland merupakan striker yang diincar oleh banyak klub top Eropa. Namanya diperkirakan akan menghiasai setiap pemberitaan pada bursa transfer musim panas mendatang ketika klausul rilisnya sebesar 64 juta Poundsterling aktif. Jika Chelsea aktif untuk mendapatkan tanda tangannya, maka mereka akan menjadi penantang berat Manchester City, Manchester United, Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Lukaku didatangkan Chelsea pada musim panas kemarin dari Inter Milan senilai 97,5 juta Poundsterling. Namun performanya menurun. Kontribusi golnya tak setajam ketika berseragam Inter Milan. Ada yang menilai Lukaku tak cocok dengan skema permainan Tuchel.

Kemunculan wawancara kontroversial tersebut membuat ruang ganti gaduh. Sehigga ia sempat tak dimasukkan ke dalam skuad Chelsea ketika bermain imbang 2-2 melawan Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Lukaku kemudian kembali ke line-up pada leg pertama semifinal Piala Carabao melawan Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kemenangan Chelsea. Pemain internasional Belgia tersebut dimainkan sebagai starter.

Artikel Asli