Jelang Milan Vs Roma, Rossoneri Krisis Pemain Akibat Covid-19

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 08:05
Jelang Milan Vs Roma, Rossoneri Krisis Pemain Akibat Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN -- AC Milan dihadapkan pada situasi sulit menjelang bentrokan berkelas versus AS Roma pada lanjutan pekan ke-20 Serie A Liga Italia 2021/2022, di Stadion San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB. Sederet pemain Milan harus menepi karena dinyatakan positif Covid-19.

Awanya Ciprian Tatarusan dan Samu Castillejo dinyatakan positif Covid-19 yang mengharuskan keduanya menjalani karantina mandiri dari tim. Kini Milan dilaporkan tidak bisa menurunkan pilar utama seperti Fikayo Tomori, Davide Calabria, serta Alessio Romagnoli.

Sebagaimana diberitakan Sky Sport dikutip Football Italia , Kamis ketiga pemain tersebut tidak ambil bagian dalam sesi latihan terakhir lantaran positif Covid-19. Ini merupakan kabar buruk bagi pelatih Stefano Pioli yang sebelumnya harus berakrobat dalam menyusun tim karena rentetan cedera pemain. Belum lagi yang absen karena membela negaranya di Piala Afrika.

Pioli belum mengumumkan daftar skuad mereka untuk pertandingan melawan i Giallorossi di San Siro. Namun, indikasi ketiga pemain yang positif terserang virus tersebut merupakan tiga nama di atas.

Ini merupakan pukulan telak bagi Milan lantaran mereka harus kehilangan para pemain andalannya. Selain deretan nama yang telah disebutkan diatas i Rossoneri juga sudah tanpa kehadiran Franck Kessie, Ismael Bennacer, serta Fode Ballo-Toure yang absen karena memperkuat negaranya di Piala Afrika.

Tiga poin sangat penting untuk Milan demi memangkas jarak dari pemimpin klasemen Inter Milan. Saat ini i Diavolo Rosso berada di peringkat kedua dengan koleksi nilai 42 tertinggal empat angka dari Inter.

Sementara Roma berada di kursi keenam dan terus berjuang untuk bisa tembus ke zona Eropa. Armada Jose Mourinho saat ini baru mengumpulkan nilai 32 dari 10 kemenangan, dua imbang, dan tujuh kekalahan.

Artikel Asli