Rekap Rumor Transfer: Coutinho Menuju Liga Inggris, Haaland Merapat ke Barcelona

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 08:02
Rekap Rumor Transfer: Coutinho Menuju Liga Inggris, Haaland Merapat ke Barcelona

INDOSPORT.COM -Berikut rekap rumor bursa transfer yang paling santer sepanjang hari Rabu (06/01/22) kemarin, di antaranya Philippe Coutinho menuju Liga Inggris.

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, semakin tidak kerasan di klubnya saat ini. Ia berpotensi akan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim dingin atau setidaknya musim panas mendatang.

Dilansir dari Goal Internasional , pemain asal Brasil itu diyakini akan kembali berkarier di Liga Inggris, dengan tiga klub berminat menampungnya yakni Aston Villa, Everton dan Liverpool.

Bagi Coutinho, Liga Inggris bukanlah kompetisi yang asing karena ia pernah bermain untuk The Reds selama empat musim.

Pemain berusia 29 tahun tersebut kekurangan menit bermain, setelah hanya turun sebagai starter sebanyak 13 kali selama dua musim terakhir di LaLiga, sementara klubnya siap untuk menggantinya dengan pemain lain agar melonggarkan batas gaji.

Newcastle United

Newcastle United baru saja resmi mendapatkan bek kanan milik Atletico Madrid, Kieran Trippier.

Dilansir dari BBC , Newcastle menyetujui banderol yang ditetapkan oleh Atletico yakni 12 juta euro plus bonus. Ia akan dikontrak hingga Juni 2023 mendatang.

Newcastle dilaporkan menawarkan Trippier gaji lebih dari 100 ribu pounds per pekan. Angka itu adalah bayaran tertinggi di klub yang kini dipegang Miguel Almiron.

Barcelona

Krisis finansial yang dialami Barcelona rupanya tidak membuat minat klub terhadap para pemain bintang di bursa transfer surut.

Baru-baru ini presiden Barcelona, Joan Laporta, yakin timnya akan bisa menggaet striker papan atas Eropa, Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Pemain internasional Norwegia tersebut menjadi target transfer Barca, dan Laporta mengungkapkan bahwa timnya bisa memboyong Haaland ke Camp Nou pada musim panas nanti.

"Saya akan merekrut Erling Haaland di musim panas," kata Laporta dilansir dari Marca.

Kontrak Haaland di Dortmund akan habis pada musim panas 2024, dan klausul pelepasan sang striker sebesar 75 juta akan berlaku musim panas ini.

Artikel Asli