Kejar Gelandang West Ham, Chelsea Terlibat Persaingan dengan Manchester United

Olahraga | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:54
Kejar Gelandang West Ham, Chelsea Terlibat Persaingan dengan Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan masih berniat mendatangkan gelandang West Ham United, Declan Rice. Itu berarti, the Blues bakal terlibat persaingan dengan Manchester United.

Rice selalu menjadi andalan the Hammers. Termasuk di edisi terkini. Sepanjang musim 2021/22 bergulir, ia telah tampil dalam 24 laga di berbagai ajang.

Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol dan menyumbang empat assists. Bukan sesuatu yang aneh jika pesepakbola 22 tahun itu diminati para raksasa. Man United bertekad untuk mengontrak sang pemain pada bursa transfer musim panas 2022.

The Red Devils menjadikan Rice sebagai target utama. Maklum, MU membutuhkan sosok anyar di lini tengah. Para gelandang United saat ini, belum konsisten menampilkan performa positif.

Belum lagi Paul Pogba berpotensi hengkang. Kontrak Pogba bersama Iblis Merah, hingga pengujung musim ini. Tersisa enam bulan lagi.

Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Berikutnya Donny van de Beek berpeluang mencari klub lain. Pesepakbola asal Belanda terus mengalami masa sulit di Old Trafford.

Itulah mengapa MU dikaitkan dengan Rice. "Namun menurut Goal, Chelsea masih meminati pemain yang berada di akademi mereka itu," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole , Kamis (6/1/2022).

Rice pernah menimba ilmu di Chelsea. Tepatnya dari 2006 hingga 2014. Setelahnya ia pindah ke akademi West Ham.

Setahun berada di tim junior, yang bersangkutan lantas mendapat kontrak profesional. Sudah lima musim ia berada di tim utama the Hammers. Sejauh itu, ia tampil dalam 169 laga di berbagai ajang, dan mencetak delapan gol.

Rice salah satu sosok penting di tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2020. Ia dan rekan-rekannya melaju ke final kompetisi tersebut.

Artikel Asli