Semifinal Piala Liga Inggris: Laga Liverpool vs Arsenal Resmi Ditunda

Olahraga | limapagi.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:10
Semifinal Piala Liga Inggris: Laga Liverpool vs Arsenal Resmi Ditunda

LIMAPAGI- Pertandingan semifinal leg pertama Piala Liga Inggris leg pertama antara Liverpool vs Arsenal resmi ditunda. Hal ini dikarenakan banyak pemain Liverpool yang terpapar Covid-19.

Leg pertama seharusnya digelar pada, Jumat, 7 Januari 2021 dini hari WIB. Namun kemudian ditunda menjadi 13 Januari 2022 di Anfield.

Sedangkan leg kedua akan dimainkan di Emirates Stadium pada 20 Januari 2022. Penundaan pertandingan sudah diajukan oleh Liverpool pada, Selasa, 4 Januari 2022.

EFL mengatakan, pihaknya telah melakukan dialog secara reguler dengan klub. EFL menambahkan, perkembangan yang signifikan telah mengakibatkan klub melaporkan jumlah kasus Covid-19 yang meningkat.

"Setelah meninjau keadaan, EFL telah menerima permintaan Liverpool. Bahwa penundaan adalah satu-satunya pilihan karena klub berupaya mengurangi risiko lebih lanjut," tulis EFL.

Sebelumnya pihak Liverpool telah menutup fasilitas latihan mereka setidaknya selama 48 jam ke depan. Manajer Liverpool, Juergen Klopp dikabarkan terpapar Covid-19.

Kemudian, Alisson Becker, Joel Matip dan Roberto Firmino juga positif terpapar Covid-19. Juga tiga anggota staf The Reds juga terpapar Covid-19.

Tidak hanya itu saja, beberapa pemain Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane, Naby Keita absen karena bermain di Piala Afrika.

Artikel Asli