Xavi Ingin Dembele Bertahan di Barcelona

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:48
Xavi Ingin Dembele Bertahan di Barcelona

MADRID - Xavi Hernandez masih berharap Ousmane Dembele memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Pelatih itu menegaskan bahwa Dembele tidak akan lebih bahagia di tempat lain.

Kontrak Dembele berakhir pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kesepakatan baru belum disepakati, dengan kekuatan negosiasi Barca terhambat oleh utang lebih dari 1 miliar euro.

Memperbarui kontrak pemain berusia 24 tahun dengan persyaratan yang dikurangi akan memungkinkan Barcelona untuk mendaftarkan rekrutan baru Ferran Torres. Torres telah menandatangani kontrak tetapi saat ini tidak dapat bermain karena batas pengeluaran La Liga.

"Saya berharap dia berusaha bertahan," ujar Xavi dalam konferensi pers, Selasa (4/1) waktu setempat. "Proyek ini adalah yang terbaik untuknya. Dia tidak akan sebahagia di tempat lain seperti dia di Barca. Kami akan melihat apa yang dia putuskan," sambungnya.

"Saya tenang dan menunggu kabar. Itu tidak tergantung pada saya. Itu tergantung pada klub, pemain, dan agen," tandasnya.

Merekrut Torres dari City semakin mengangkat suasana di Barcelona, yang naik ke urutan kelima di La Liga setelah menang 1-0 atas Mallorca, Minggu.

Mereka sekarang hanya satu poin di belakang Atletico Madrid yang berada di urutan keempat. Presiden klub Barca Joan Laporta mengatakan pada hari Senin bahwa klub itu kembali dan siap bersaing lagi untuk mendapatkan pemain terbaik dunia.

"Kami berada di urutan kelima dan kami akan kembali sedikit demi sedikit," ujar Xavi. "Kami sedang mengerjakan gaya permainan kami. Perekrutan Ferran Torres memungkinkan para penggemar untuk bernafas juga. Kami bekerja secara praktis," sambungnya.

"Kami harus mengikuti jejak presiden karena itu adalah pesan positif untuk mengatakan bahwa kami kembali. Itulah mentalitas yang kami inginkan. Jika kami tenggelam dalam kesengsaraan, itu tidak akan menghasilkan apa-apa," tandasnya. ben/AFP/S-2

Artikel Asli