Liga Inggris The Gunners Siap Jual Aubameyang, Siapa Minat?

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:43
Liga Inggris The Gunners Siap Jual Aubameyang, Siapa Minat?

Arsenal bakal menjual Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu dikabarkan segera dilepas pada bursa transfer musim dingin ini.

Selama berkostum The Gunners, Aubameyang mencatat 92 gol dari 163 pertandingan. Namun dia baru mencetak empat gol dari 14 pertandingan Liga Primer musim ini.

Padahal, tahun lalu Aubameyang menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun di Arsenal. Tetapi musim ini performanya terus menurun. Aubameyang terakhir kali tampil membela Arsenal pada 6 Desember lalu, saat mereka ditekuk Everton 1-2.

Setelah itu, Aubameyang tidak lagi dimainkan dalam enam partai terakhir yang dilakoni Arsenal. Pihak klub juga telah mencabut ban kapten yang dipegangnya sejak 2019.

Masalah indisipliner juga menjadi penyebab Arsenal ingin mendepaknya. Aubameyang kini diasingkan dari skuat usai melanggar perjanjian dengan pihak klub saat hendak menjemput sang ibu yang lagi sakit di Prancis.

Tanpa Aubameyang, Arsenal berhasil memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir. Gabriel Martinelli mampu mengisi kekosongan yang ditinggal oleh eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, manajemen Arsenal telah memberitahu klub-klub papan atas Eropa bahwa sang striker tersedia direkrut pada Januari ini. Namun masalah gaji menjadi faktor yang memberatkan. Saat ini, Aubameyang berstatus pemain dengan bayaran termahal di Arsenal.

Pemain berumur 32 tahun tersebut digaji 350 ribu pounds per pekannya. Kalau ingin segera meninggalkan The Gunners, Aubameyang harus rela memangkas gajinya.

Seperti yang dilakukan Mesut Ozil ketika dilepas Arsenal ke klub asal Turki, Fenerbahce. Klub raksasa Italia, Juventus sempat dikaitkan dengan Aubameyang, namun terkendala masalah gaji.

Di Arsenal, Aubameyang dibayar 13 juta pounds per tahun. Sementara di Juventus, Matthijs De Ligt selaku penerima bayaran terbesar di klub, hanya mendapatkan 8 juta euro atau 12,5 juta pounds per tahun.

Newcastle juga berminat mendatangkan Aubameyang untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi. [OSP]

Artikel Asli